Tips Awet Muda

Tuesday, September 8, 2015

Tiga Aktivitas Yang Harus Dihindari Ketika Wajah Berjerawat

Jerawat? What? Gak banget deh. Kalau sudah muncul disekitar wajah pasti bawaannya pengen marah terus mencetin deh biar jerawatnya hilang. Namun tidak semudah itu, memencet jerawat bukanlah hal yang tepat untuk kamu lakukan. Nanti bisa membuat kulit anda iritasi dan rusak. Jika anda berjerawat cobalah untuk membiarkannya dulu, lalu cari solusinya bagaimana cara menghilangkan jerawat anda, jangan langsung dipencet.

Tiga Aktivitas Yang Harus Dihindari Ketika Wajah Berjerawat


Banyak hal yang harus anda perhatikan ketika membersihkan wajah yang berjerawat. Karena kulit yang berjerawat itu sangat sensitif , sebab itulah hindari tiga aktivitas dibawah ini ketika wajah sedang berjerawat. Yuk simak infonya, berikut ulasannya :

1. Membersihkan Wajah Terlalu Berlebihan
Terkadang anda berpikir apakah jerawat yang tumbuh itu akibat anda tidak terlalu sering mencuci muka. Mencuci muka memang perlu, tapi harus anda tahu ketika anda mengalami tumbuhnya jerawat diwajah cobalah tidak membersihkannya terlalu berlebihan. Karena semua itu hanya membuat wajah anda semakin kering dan jerawat tidak akan hilang.

jika anda melakukan pencucian secara berlebihan maka PH kulit akan terganggu seperti gatal-gatal atau irirtasi. Lebih baik perhatikan pencucian wajah anda dan jangan lupa untuk mencari produk yang cocok dengan jenis kulit anda.

2. Melakukan Peeling atau Scrubbing di Area Kulit Berjerawat
Peeling ataupun scrubbing dianjurkan untuk dilakukan pada kulit berjerawat untuk membantu membuang sisa sel-sel kulit mati. Jadi jangan lakukan hal ini jika anda mengalami jerawat diwajah. Jerawat sebenarnya adalah kulit yang meradang akibat adanya bakteri dan kotoran yang menyumbat pori. Apabila discrub, area tersebut malah akan semakin terluka. Bakteri pun bisa menyebar ke area yang lain.

3. Membersihkan Wajah dengan Gonta-Ganti Produk
Seringkali wanita tidak pernah betah memakai satu produk untuk wajahnya. Mereka selalu ingin mencoba produk baru yang menjanjikan berbagai macam kecantikkan untuk wajah. sebaiknya hal ini ditinggalkan karena hanya akan menambah penumbuhan jerawat anda ladies.tetapkan pemakaian and apada satu produk saja yang bisa menghilangkan jerawat anda.

Itulah tiga aktivitas yang harus dihindari ketika wajah berjerawat. Pahami kondisi kulit juga tak kalah penting untuk mengatasi kulit berjerawat. Apabila Anda bisa memilih produk yang tepat, dengan penanganan yang tepat pula, maka kulit sehat dan mulus bisa Anda peroleh. Hindari juga tangan dari wajah anda, karena tangan anda akan memperparah jerawat anda. So, jangan lakukan tiga aktivitas diatas ya ladies. Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tiga Aktivitas Yang Harus Dihindari Ketika Wajah Berjerawat

0 comments:

Post a Comment