Tips Awet Muda

Sunday, September 6, 2015

Empat Bahan Alami Ini Bisa Warnai Rambut Secara Alami

Rambut adalah mahkota yang dimiliki oleh manusia. Rambut juga menjadi pancaran ketampanan dan kecantikkan bagi manusia. terutama wanita. Mereka selalu mencari cara untuk membuat tampilan rambut menjadi lebih bewarna dan indah. Nah, rambut hitam memang menjadi patokan kecantikan. namun terkadang wanita tidak pernah cukup dengan penampilan yang seperti itu saja.

Empat Bahan Alami Ini Bisa Warnai Rambut Secara Alami


Sebab itulah mereka mulai bereksperimen untuk mewarnai rambut hitam nya. Untuk mewarnai rambt biasanya para wanita mendatangkan drinya kesalon atau dengan cara yang simpel yaitu membeli pewarna rambut dipasaran. Walaupun simpel cara tersebut tidak menjamin bahwa rambut anda akan tetap sehat. Karena pemakaian bahan tersebut jika dipakai jangka waktu lama maka akan merugikan rambut anda. 

Pewarna rambut yang dibeli mengandung bahan kimia yang berbahaya sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Ada cara alami yang bisa anda lakukan untuk mewarnai rambut anda. cara ini sangat aman untuk anda gunakan. Nah daripada penasaran , yuk simak bahan alami yang bisa digunakan untuk mewarnai rambut anda. berikut ulasannya :

1. Buah Bit
Untuk menghindari kandungan kimia berbahaya, anda bisa menggunakan buah bit untuk alternatif warna rambut anda. hal ini bisa terjadi karena buah bit kya akan kandungan zat antosianin yang akan memberikan warna merah kecoklatan ketika digunakan sebagai bahan alami pewarna rambut. Cara ini akan lebih baik, rambut anda akan tetap sehat dan indah.

2. Bunga Calendula
Bunga calendula mengandung flavonoids yang berfungsi sebagai zat anti-inflamasi. Bunga ini akan memberikan warna oranye kecoklatan untuk rambut anda. Caranya tumbuklah bunga calendula ini bersama dengan kelopak bunga hibiskus, lalu rendam dengan 2 cangkir air selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu oleskan cairan pewarna rambut alami ini ke rambut Anda, biarkan hingga mengering. Lalu bilas.

3. Bunga Sepatu
Warna rambut alami lannya bisa anda dapatkan dari bunga sepatu. Caranya tumbuk segenggam kelopak bnga sepatu dan bunga mawar kemudian rendam kedalam dua cangkir air. Setelah itu aplikasikan kerambut anda. lihat sendiri hasilnya.

4. Daun Jelatang
Car lainnya anda bisa menggunakan daun jelatang dan daun rosemary untuk mendapat warna rambut yang indah. Paduan daun jelatang dan daun rosemary akan menghasilakan warna coklat alami. Selain bis mewarnai rambut, dau jelatang juga bisa memperkuat rambut anda. hal ini karena daun jelatang dan daun rosemary  memiliki kandungan flavonoids, fosfor, kalsium, dan magnesium yang tinggi pada kedua daun ini.

Itulah empat bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mewarnai rambut. Dengan bahan ini rambut anda akan tetap tejaga dan tidak akan rusak seperti memakai pewarna rambut belian. So, apakah anda sudah tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Empat Bahan Alami Ini Bisa Warnai Rambut Secara Alami

0 comments:

Post a Comment