Tips Awet Muda

Tuesday, September 15, 2015

Atasi Masalah Kulit Dimusim Panas Dengan Enam Bahan Alami Ini

Musim panas akan menjadi  sebuah momok yang menakutkan bagi setiap wanita. Pasalnya musim panas seringkali membuat kulit menjadi kering dan kusam bahkan seringkali timbul jerawat. Paparan sinar matahari yang menyengat mudah sekali membuat kulit terserang oleh berbagai macam masalah. Sebab itulah suhu panas yang terus meningkat akan membuta semua wanita resah.

Atasi Masalah Kulit Dimusim Panas Dengan Enam Bahan Alami Ini


Hujan yang tak kunjung datang akan mempengaruhi kuantitas air, bukan hanya itu dengan tak kunjung datangnya hujan juga menjadi masalah terbesar untuk kulit anda. lalu bagaimana caranya untuk membuat kulit tetap lembab walaupun musim panas sedang melanda? Nah tidak usah khawatir ladies, anda bisa menggunakan bahan alami untuk solusinya.

Yuk simak cara atasi masalah kulit dimusim panas dengan enam bahan alami ini. Berikut ulasannya :

1. Lidah Buaya
Sudah pasti tau kan dengan tanaman yang satu ini? Lidah buaya mengandung antioksidan dan anti-flagmasi yag dapat mengurangi rasa sakit dan membuat kulit tetap terjaga walaupun terkena paparan sinar matahari. Memang pemakaian bahan alami ini kerja nya agak lambat, tapi percayala jika anda sabar menggunakannya maka anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan.

2. Batu Es
Air dingin yang berasal dari batu es  dapat memberikan rasa nyaman pada kulit anda. ketika kulit terasa terbakar karena paparan sinar matahari yang begitu ekstrem maka anda bisa menenangkannya dengan batu es. Harus anda ingat jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan batu es karena berdampak buruk pada kulit anda. pakai secukupnya saja.

3. Baking Soda
Dengan kandungan antiseptik didalamnya, baking soda siap untuk membantu kulit anda tetap baik. Pasalnya baking soda dapat mengurangi rasa gatal pada kulit akibat paparan sinar matahari dimusim panas. Caranya sangat mudah cukup campurkan baking soda dengan sedikit air, lalu oleskan kekulit anda.

4. Susu
Jika dimusim panas biasanya kulit akan renta terkena sinar matahari. Maka untuk mengurangi rasa panas yang membakar kulit anda bisa menggunakan susu untuk alternatifnya. Susu akan membantu menghilangkan rasa sakit dikuli dan anda juga bisa menggunakan yogurt, karena yogurt juga bisa menghilangkan rasa sakit dan rasa gatal dkulit.

5. Madu
Sudah tidak diragukan lagi bahwa madu sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. jadi madu juga bisa dijadikan bahan alami untuk menyembuhkan luka pada kulit akibat paparan sinar matahari.dengan madu sel kulit epitel akan tumbuh dan memberikan kelembaban pada kulit.

6. Tomat
Tomat kaya akan lycopene sehingga dapat membantu mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.cukup oleskan pasta tomat dikulit anda secara teratur maka kulit akan tetap lembab dan terbebas dari sengatan sinar matahari.

Itulah cara atasi kulit dimusim panas dnegan bahan alami. Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kulit cantik. Tidak perlu memakai krim ini dan itu untuk membuat kulit tetap lembab dimusim panas. Cukup gunakan bahan alami datas, sudah cukup membuat kulit anda tetap sehat. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Atasi Masalah Kulit Dimusim Panas Dengan Enam Bahan Alami Ini

0 comments:

Post a Comment