Tips Awet Muda

Saturday, September 12, 2015

Bahan Alami Ini Senjata Ampuh Cegah Kulit Berjerawat

Seringkali aktivitas yang kita lakukan membuat wajah menjadi kusam dan tak jarang membuat wajah jadi berjerawat. Hal ini disebabkan oleh debu dan polusi yang kita temui setiap harinya dijalanan. Dengan wajah berjerawat seringkali membuat anda tidak merasa percaya diri dan membuat anda lebih menutupi diri.

Bahan Alami Ini Senjata Ampuh Cegah Kulit Berjerawat


Sebab jerawat yang muncul diwajah sangat menganggu dan tak hayal juga terkadang memberikan rasa sakit diwajah. Kalau sudah seperti itu pasti anda mulai sibuk kesana-sini mencari krim penghilang jerawat. Nah dari pada anda sibuk cari ini itu, mending pakai yang alami untuk wajah anda. mau tau? Yuk simak bahan alami untuk cegah jerawat anda. berikut ulasannya :

1. Oregano
Oregano bermanfaat untuk mengurangi jerawat yang ada pada kulit wajah atau beberapa tempat lainnya seperti punggung ataupun di bagian leher. Gunakan oregano sebagai obat luar dengan menaburkannya pada makanan atau dicampurkan ke dalam makanan. Selain untuk mengurangi jerawat, oregano juga dapat melancarkan pencernaan.

Bahan alami yang satu ini menjadi rahasia kelezatan pasta dan pizza yang sering digunakan di negara Amerika dan Eropa. Di Indonesia sendiri sudah banyak supermarket yang menjual oregano sehingga tidak perlu khawatir untuk mendapatkannya. Rasakan sendiri sensasinya.

2. Daun Pepaya
Pasti sudah tahukan dengan daun pepaya? Dengan rasanya yang pahit seringkali membuat banyak orang tak menyukainya. Namun tahukah anda bahwa  rasa pahit dari daun pepaya dipercaya dapat membantu mencuci darah yang kotor. Dengan demikian dapat membantu mengurangi jerawat yang ada. Cara nya rebus daun pepaya, lalu minumlah rebusan tersebut. lakukan empat kali dalam seminggu. dengan begitu kulit wajah anda akan bersih mulus dan cantik.

3. Daun Mint
Selain daun pepaya, anda juga bisa menggunakan daun mint untuk alternatif jerawat anda. Daun mint memiliki kandungan klorofil yang dapat mengatasi inflamasi atau peradangan pada kulit. Selain itu juga dapat meredakan stres pada kulit. 
Sehingga kulit anda bebas dari jerawat, Gunakan daun mint lalu rebus kemudian minumlah rebusan daun mint dalam keadaan hangat. jika anda tidak menyukai mengonsumsi, maka anda bisa membuat masker daun mint. Lakukan secara rutin maka wajaha nda akan mulus tanoa jerawat.

4. Lidah Buaya
Vitamin E yang terdapat dalam aloe vera membantu kulit untuk perbaikan jaringan yang rusak dan membuat kulit menjadi halus dan sehat. Kandungan anti bakteri pada aloe vera juga bermanfaat sebagai penangkal peradangan jerawat. Gunakan gel yang ada dilidah buaya lalu oleskan kewajah anda. pakai rutin maka wajah anda akan berubah mulus tanpa jerawat.

Nah itulah bahan alami yang bisa membuat jerawat anda hilang dan tak kembali lagi. Jadi jangan khawatir jika wajah anda berjerawat, jangan cepat-cepat mengambil keputusan memakai ini itu. pakai saja yang alami selain hasilnya yang memuaskan, bahan tersebut mudah didapat dan murah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahan Alami Ini Senjata Ampuh Cegah Kulit Berjerawat

0 comments:

Post a Comment