Tips Awet Muda

Tuesday, March 3, 2015

5 Alasan Mengapa Menulis Bisa Membuat Awet Muda

Apakah anda suka menulis ? jika iya maka saya ucapkan selamat karena ternyata hanya dengan menulis kita bisa awet muda. Kita tidak perlu repot-repot mengeluarkan banyak uang untuk melakukan berbagai perawatan kulit yang super mahal cukup dengan duduk manis sambil memegang pulpen dan menuangkan segala isi pikiran kita dalam bentuk tulisan.

Melalui tulisan kita bisa berteriak mengungkapkan segala isi hati baik itu rasa sedih, senang hingga menuangkan sesuatu hal yang tak pernah terpikirkan oleh orang lain sebelumnya. Namun sayangnya tidak banyak orang yang menyadari manfaat dari menulis ini dan mereka lebih senang menghabiskan waktu untuk nonton televisi daripada harus menulis, padahal selain bisa mendatangkan uang dengan menulis kita juga bisa menjadi awet muda.

5 Alasan Mengapa Menulis Bisa Membuat Awet Muda

Jika anda tidak percaya silahkan simak tulisan dibawah ini mengenai 5 alasan mengapa menulis bisa membuat awet muda

1. Menulis Bisa Mengeluarkan Apa Yang Kita Rasakan
Setiap orang pasti pernah merasakan kesedihan yang begitu mendalam hingga sangat sulit untuk diceritakan kepada siapapun dan hanya dipendam sendiri. Nah, dengan menulis anda bisa mengeluarkan semua yang sedang kita rasakan tanpa harus takut, malu dan sungkan sehingga pikiran kita akan kembali terbuka dan fresh. Bukankah seseorang yang selalu bahagian akan awet muda ? ya , hal inilah yang menyebabkan mengapa menulis bisa membuat kita menjadi awet muda yaitu tidak banyak pikiran yang negatif.

2. Melunturkan Beban Yang Kita Miliki
Didalam hidup ini setiap orang sudah pasti mempunyai beban hidup masing-masing. Nah apabila beban ini tidak dikeluarkan maka setiap hari akan terus bertambah dan akan membuat anda menjadi tersiksa dan lama kelamaan akan berpotensi menjadi depresi. Nah, dengan menulis tanpa disadari kita sudah mengeluarkan beban yang sedang kita rasakan sedikit demi sedikit, beban tersebut akan keluar bersama tulisan yang anda tulis sehingga tidak mengacaukan pikiran anda lagi. Melunturkan beban sama dengan merawat diri sehingga anda tetap sehat karena hidup tenang dan selalu awet muda karena selalu ceria.

3. Bebas Mengeluarkan Ide
Terkadang ide bisa datang kapan saja tanpa mengenal waktu sehingga apabila kita hobi menulis maka buah pikiran kita tersebut bisa dituangkan dalam bentuk tulisan karena seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua orang sependapat dengan ide kita sehingga cara terbaik adalah menuangkannya dalam bentuk tulisan. Ide-ide yang kita tulis bisa menjadi penyemangat didalam mencapai suatu tujuan sehingga hal ini bisa mengurangi kesedihan didalam diri kita.

4. Menulis Sebagai Pengganti Kebutuhan Bicara
Sebagai makhluk sosial tentunya kita membutuhkan interaksi sosial dengan masyarakat atau tetangga. Namun masalahnya bagi orang-orang introvert mereka sangat sulit untuk diajak bersosialisasi sehingga mereka cenderung menutup diri dan jarang berbicara kepada orang lain. Nah, untuk mengatasi hal ini maka menulis adalah pilihan terbaik untuk kaum introvert sebagai pengganti kebutuhan bicara agar tidak stres. Jika kita terbebas dari stres maka kita sangat berpotensi untuk menjadi awet muda.

5. Menulis Menimbulkan Rasa Senang
Salah satu hal yang membuat kita terlihat cepat tua adalah selalu merasa sedih, murung dan tidak bahagia. Nah, dengan menulis kita bisa terhindar dari hal-hal tersebut dan bisa menimbulkan rasa senang. Sebuah riset mngatakan bahwa orang-orang yang bahagia cenderung lebih awet muda daripada orang yang tidak bahagia.

Itulah 5 alasan mengapa menulis bisa membuat awet muda. Bagaimana apakah anda tertarik untuk menulis ? tidak perlu biaya yang mahal kok untuk awet muda cukup hanya dengan menulis maka anda akan selalu bahagia dan awet muda (Baca Juga : Ingin Awet muda ? Rajin-Rajinlah Mengkonsumsi Kacang Kedelai )
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Alasan Mengapa Menulis Bisa Membuat Awet Muda

2 comments: