Tips Awet Muda

Friday, March 20, 2015

Faktor Penyebab Gejala Penuaan Dini pada Kulit dan Cara Mengatasinya

Gejala Penuaan Dini pada Kulit dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor. Faktor utama timbulnya penuaan dini biasanya disebabkan oleh gaya hidup dan pengaruh polusi atau radikal bebas yang semakin menjadi-jadi belakangan ini. Mengatasi munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit dapat kita lakukan dengan mengetahui apa saja sebenarnya yang menjadi patokan bahwa kulit kita mengalami penuaan dini. Berikut akan dibahas apa saja tanda-tanda penuaan dini pada kulit beserta cara mengatasinya.



Gejala Penuaan Dini pada Kulit Bisa Dilihat dari Kulit yang Cenderung Kasar

tanda penuaan dini-ciri-ciri penuaan dini-penuaan dini pada kulit-mengatasi penuaan dini-mencegah penuaan dini-mengatasi keriput
Gejala Penuaan Dini pada Kulit bisa kita lihat dari kulit yang tampak kasar dan kusam. Kulit kering yang mulai kehilangan elastisitasnya merupakan pertanda bahwa kolagen yang terdapat pada lapisan kulit mulai berkurang kadarnya. Kolagen membantu kulit kita untuk memelihara kelembutan dan elastisitas alaminya. Seiring bertambahnya usia, kadar kolagen dalam tubuh kita juga semakin menurun. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan alami seperti anggur, kacang kedelai, dan sayur-sayuran hijau.
Selain kulit kasar, tanda bahwa kita mengalami Gejala Penuaan Dini pada Kulit bisa juga kita lihat dari kulit yang semakin kendur, biasanya pada bagian siku, lengan, dan kantung mata. Menumpuknya lemak di daerah sekitar perut dan lengan juga dapat dianggap sebagai tanda penuaan dini pada kulit. Hal tersebut lebih disebabkan oleh kemampuan metabolisme yang menurun sehingga menyisakan lemak yang menumpuk di daerah perut dan lengan.

Gejala Penuaan Dini pada Kulit dapat Disebabkan oleh Pengaruh Radikal Bebas

Penyebab penuaan dini pada kulit bisa berasal dari pengaruh radikal bebas. Seringnya aktivitas di lingkungan yang banyak terdapat polusi asap kendaraan dan sinar matahari langsung dapat menyebabkan kulit kita semakin berkurang kelembabannya. Alhasil, kulit kita akan tampak lebih kasar dan kusam akibat pengaruh radikal bebas. Kulit kasar dan kusam merupakan tanda awal penuaan dini pada kulit yang harus kita waspadai. Sinar ultraviolet juga dapat berpengaruh secara langsung terhadap menurunnya kecantikan alami kulita kita, itulah sebabnya kita harus selalu memberi perlindungan kulit kita sebelum keluar rumah dengan cara mengoleskan lotion yang mengandung SPF.

mencegah penuaan dini-kesehatan kulit-penuaan dini pada kulit-cara mengatasi penuaan dini pada kulit wajah

Mengatasi penuaan dini bisa dilakukan dengan bantuan krim-krim yang mengandung antioksidan dan kolagen alami yang dapat mengembalikan elastisitas kulit. Anda juga harus tetap mengimbanginya dengan menerapkan pola hidup sehat yang dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat yang bebas pengawet dan penyedap buatan, serta olahraga rutin minimal sehari 30 menit. Makanan sehat yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan antioksidan dalam tubuh adalah sayuran segar, kacang kedelai, dan jus buah segar yang bisa anda buat dari kombinasi buah berry yang terkenal akan tingkat antioksidannya yang sangat tinggi. Semakin sehat pola hidup anda, semakin sedikit pula penyakit yang menghinggapi tubuh anda, andapun akan terhindar dari Gejala Penuaan Dini pada Kulit. (Baca Juga : Kenali Gejala Penuaan Dini pada Wajah Mulai dari Sekarang! )
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Faktor Penyebab Gejala Penuaan Dini pada Kulit dan Cara Mengatasinya

0 comments:

Post a Comment