Tips Awet Muda

Sunday, March 22, 2015

Kenali Faktor Apa Saja yang Menjadi Penyebab Penuaan Dini pada Rambut

Penyebab Penuaan Dini pada Rambut bisa dari rokok dan seringnya bergonta-ganti produk perawatan rambut. Produk perawatan rambut seperti shampoo memiliki kandungan yang berbeda-beda di setiap merek, dan belum tentu rambut kita menerima dengan baik zat-zat yang terkandung dalam shampoo tersebut. Jika rambut kita menolak shampoo yang kita pakai, kita bisa merasakannya dari kulit kepala yang cenderung bertambah gatal dan berminyak. Di samping itu, masih banyak lagi penyebab penuaan dini pada rambut yang harus kita ketahui.

mengatasi uban-ciri-ciri penuaan pada rambut-mengatasi stress-mengatasi penuaan dini pada rambut-cara mengatasi uban

Penyebab Penuaan Dini pada Rambut bisa Berasal dari Kebiasaan Merokok

mencegah penuaan dini-cara mengatasi penuaan dini-penyebab rambut beruban-penyebab penuaan dini pada pria

Rokok ternyata tidak hanya buruk bagi tubuh kita. Kandungan nikotin yang terdapat pada rokok juga mampu mempengaruhi kesehatan kulit kepala dan membuat rambut kita menjadi lebih cepat beruban dari seharusnya. Rokok menjadi Penyebab Penuaan Dini pada Rambut karena dapat membuat kulit dan rambut kita menjadi stress. Asap rokok juga bisa membuat rambut kita terpolusi sehingga menjadi lebih rentan patah atau rontok. Hal lainnya yang juga dapat mempercepat tumbuhnya uban di kepala kita adalah kurangnya kadar vitamin B12 dalam tubuh kita yang akan menghilangkan pigmen pada rambut.


Lalu, apa yang harus kita lakukan untuk menghindari tumbuhnya uban lebih cepat? Para ahli kesehatan banyak merekomendasikan untuk mulai mengubah pola makan dengan cara meningkatkan konsumsi makanan sehat, terutama yang mampu mengurangi pertumbuhan uban di kepala, seperti wortel dan hati. Makanan yang mengandung banyak vitamin, nutrisi, erta kadar antioksidan yang tinggi dapat mengatasi penuaan dini pada kulit dan munculnya uban. Selain itu, pastikan anda selalu membersihkan kulit kepala dengan benar agar kadar minyak di kepala, yang memicu pertumbuhan ubat, dapat berkurang secara signifikan.

Penyebab Penuaan Dini pada Rambut Juga Bisa dari Stress yang Berlebihan

mengatasi penuaan dini-penyebab penuaan dini pada wajah-penuaan dini pada kulit-rambut uban

Selain rokok, Penyebab Penuaan Dini pada Rambut juga bisa karena tingkat stress yang berlebihan. Terlalu banyak pekerjaan dan memikirkan masalah kehidupan dapat membuat rambut kita lebih cepat memutih. Anak muda jaman sekarang lebih cepat terkena stress, terutama ketika mempersiapkan ujian akhir. Besarnya tuntutan nilai kelulusan membuat mereka lebih cepat stress, yang salah satu dampaknya membuat uban tumbuh lebih cepat di kepala.  Saat stress, seseorang tidak hanya beresiko mengalami tumbuhnya uban lebih cepat, rambut rontok juga bisa mereka alami akibat stress yang berlebihan.



Mengatasi stress berlebihan sebenarnya cukup mudah. Kita tidak perlu memikirkan hal-hal yang membuat kita stress terlalu dalam. Biasakan untuk lebih rileks dan jangan tegang ketika menghadapi masalah, atau jika stress terlanjur menghampiri, alihkan perhatian anda pada hobi seperti nonton film atau bermain game, sehingga anda bisa merasa lebih terhibur dan rileks. Berbicara pada seseorang mengenai uneg-uneg kita juga sangat efektif dalam mengurangsi stress, hal tersebutt lebih baik ketimbang menyimpan masalah kita sendirian, yang ujung-ujungnya bisa menjadi Penyebab Penuaan Dini pada Rambut.  (Baca Juga : Faktor Penyebab Penuaan Dini pada Pria yang Wajib Anda Ketahui )
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenali Faktor Apa Saja yang Menjadi Penyebab Penuaan Dini pada Rambut

0 comments:

Post a Comment