Tips Awet Muda

Sunday, March 29, 2015

Tips Awet Muda Ala Wanita Jepang dengan Diet dan Gaya Hidup Sehat

Tips awet muda ala wanita Jepang kini marak dilakukan para wanita di seluruh dunia. Muda dan tua adalah hal yang pasti terjadi, namun tetap terlihat muda walaupun usia kita terus bertambah adalah sesuatu yang harus diusahakan dengan maksimal. Jika kita lihat para wanita di Jepang terlihat seperti berumur 20-30 tahun meskipun usia mereka sudah 40-50 tahun. Tentu Anda ingin seperti itu kan? Simak tips awet muda ala wanita Jepang berikut ini.

awet muda-banana diet-teh hijau-tips kesehatan-tips kecantikan

1. Tips awet muda ala wanita Jepang: Diet


Diet sebenarnya adalah mengatur asupan nutrisi sesuai kebutuhan setiap orang dengan makanan-makanan tertentu dengan tujuan untuk kesehatan. Meskipun pada kenyataannya banyak orang mengidentikkan diet hanya untuk menurunkan berat badan saja. Tidak salah memang, namun meskipun berat badan Anda dalam kategori normal, Anda dapat melakukan diet yang banyak dilakukan oleh para wanita di Jepang. Masyarakat Jepang memiliki kebiasaan makan yang sangat sehat sehingga mereka tetap awet muda.

a. Morning Banana Diet. Cara melakukan tips awet ala wanita Jepang ini adalah dengan mengkonsumsi 1 buah pisang ukuran medium hingga besar sebagai sarapan. Buah pisang mengandung kalori yang cukup sebagai asupan nutrisi selama apagi hari hingga tiba saat makan siang.



b. Konsumsi buah, sayur, dan ikan segar atau rebus/ kukus. Seperti kita tahu bahwa keriput atau kusam di wajah merupakan efek dari radikal-radikal bebas, polutan pada kulit. Konsumsi buah, sayur, ikan segar/ rebus sangat membantu sel-sel tubuh agar tidak terpapar lemak jenuh penyebab kolesterol dan berbagai penyakit yang lain. Buah dan sayur yang kaya vitamin C dan vitamin A akan berperan sebagai antioksidan penangkal radikal bebas. Konsumsi makanan sehat ini merupakan tips awet muda ala wanita Jepang karena makanan tersebut sangat baik untuk regenarasi sel-sel kulit baru.

c. Makan dalam porsi kecil. Para wanita Jepang, makan beragam jenis makanan dalam satu meja namun dalam porsi yang sangat kecil. Jika Anda lihat, menu mereka terdiri dari nasi, telur dadar, miso sup, tofu, seafood,dan selalu minum ocha (teh jepang) sebagai penutup. Mengunyah perlahan akan membantu Anda mencerna makanan lebih sempurna. Anda juga dapat mencontoh tips awet muda wanita Jepang ini.

2. Tips awet muda ala wanita jepang: Perawatan tubuh dan Gaya hidup sehat


Para wanita di Jepang sangat suka jalan kaki. Jalan kaki adalah olahraga ringan yang jika dilakukan 20-30 menit tiap harinya akan membantu jantung Anda tetap sehat dan awet muda ala wanita Jepang. Wanita di Jepang juga sangat suka bersepeda dan naik gunung sebagai cara olahraga mereka namun tetap ada unsur relaksasi untuk melepaskan stres.


tips agar awet muda dan cantik-tips awet muda dan cantik alami-tips kecantikan-tips cantik alami

Tips awet muda ala wanita Jepang lainnya adalah dengan melakukan perawatan kulit menggunakan beberapa produk pelembab kulit. Bahkan seorang fashion stylist dari Jepang yang sudah menginjak umur 50 tahun, Ikuko Watanabe, menggunakan perawatan pelembab kulit seperti krim pelembab, toner, serum pelembab, serum pencerah kulit, dan tabir surya sebagai perawatan untuk melembabkan kulitnya. Wanita Jepang juga tidak pernah malas untuk melakukan pengelupasan kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Lakukan pijat/ totok wajah juga merupakan tips awet muda ala wanita Jepang yang dapat Anda jadikan inspirasi agar tampil selalu awet muda. (Baca Juga : Tips Merawat Wajah Agar Awet Muda Secara Alami yang Harus Anda Ketahui )
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Awet Muda Ala Wanita Jepang dengan Diet dan Gaya Hidup Sehat

1 comments:

  1. Mantap Gan ....!!!

    http://savafarma.com/
    http://satriavitalitas.com/

    ReplyDelete