Tips Awet Muda

Saturday, March 21, 2015

Faktor Penyebab Penuaan Dini pada Pria yang Wajib Anda Ketahui

Penyebab Penuaan Dini pada Pria sangat beragam. Tidak hanya wanita yang resah ketika mulai melihat garis-garis halus di sekitar wajah, pria pun bisa merasa tidak percaya diri saat kulit mereka sudah tidak tampak muda lagi. Pada umumnya, tanda-tanda penuaan pada pria juga bisa dilihat dari kulit yang mulai keriput, serta berkurangnya rambut di kepala yang dapat menyebabkan kebotakan. Lantas, faktor apa sajakah yang menyebabkan penuaan dini pada pria?
penuaan dini-penuaan dini pada pria-mengatasi penuaan dini pada pria-mengurangi keriput pada pria-tips mengatasi tanda penuaan

Penyebab Penuaan Dini pada Pria Bisa dari Rokok dan Stress Berlebihan

penyebab ejakulasi dini pada pria-penuaan dini pada kulit-penuaan dini pada wajah
Apa saja sih yang bisa membuat pria tampak lebih tua dari umurnya? Mungkin rokok merupakan Penyebab Penuaan Dini pada Pria yang paling utama. Pria memang paling sering mengonsumsi rokok tiap harinya. Mereka bahkan bisa menghabiskan lebih dari satu bungkus rokok setiap hari. Selain tidak baik untuk kesehatan, rokok pun dapat secara signifikan mempengaruhi kesehatan kulit, sebab kandungan nikotin dalam sebatang rokok mampu membuat sel-sel kulit menjadi susah untuk diperbaharui. Alhasil, kulit akan lebih cepat kendur dan kusam.


Stress yang berlebihan juga diyakini dapat membuat pria tampak lebih tua dari umur aslinya. Tingginya beban ekonomi dan pekerjaan merupakan faktor penyebab stress pada banyak orang, termasuk pria yang sering dijadikan sebagai tulang punggung keluarga. Stress dapat membuat seseorang jarang senyum dan tampak selalu cemberut. Nah, saat cemberut, otot-otot wajah kita lebih banyak bekerja, sehingga wajah kita akan tampak kusut dan tegang; itulah yang menjadi penyebab penuaan dini pada wajah pria. Cobalah untuk lebih santai dan rileks dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan supaya tidak mudah mengalami stress.

Penyebab Penuaan Dini pada Pria dapat Dicegah dengan Perawatan Kulit

Siapa bilang merawat kulit hanya monopoli kaum hawa? Pria pun berhak untuk merawat kesehatan kulitnya, apalagi kulit pria yang cenderung lebih kasar dari wanita dapat menjadi salah satu faktor Penyebab Penuaan Dini pada Pria. Untuk anda para kaum Adam, jangan takut dibilang banci karena rajin merawat kulit. Kulit anda pun berhak mendapatkan perawatan agar tetap bersih dan sehat.

penyebab penuaan dini pada pria-mencegah penuaan dini-cara mengobati diabetes-penuaan dini pada pria


Perawatan kulit pada pria dapat dilakukan cukup dengan rutin mencuci muka dua kali sehari untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah, serta lebih sering mengonsumsi air putih untuk menghindari dehidrasi dan memelihara kelembaban alami kulit dari dalam. Jangan  lupa juga untuk selalu mengoleskan sunblock tiap akan keluar rumah, sebab sinar ultraviolet dapat berperan langsung dalam menyebabkan penuaan dini pada kulit anda. 

Imbangi dengan kebiasaan olahraga yang dapat meningkatkan kebugaran tubuh anda dan mengembalikan kesegaran kulit, serta mulailah untuk menghilangkan kebiasaan merokok yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh anda. Selain kulit tubuh, kulit kepala juga harus dirawat kebersihannya dari minyak dan ketombe untuk mencegah kebotakan yang juga merupakan Penyebab Penuaan Dini pada Pria. (Baca Juga : Faktor Penyebab Gejala Penuaan Dini pada Kulit dan Cara Mengatasinya )
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Faktor Penyebab Penuaan Dini pada Pria yang Wajib Anda Ketahui

0 comments:

Post a Comment