Tips Awet Muda

Sunday, April 19, 2015

Cara Awet Muda Wanita Jepang melalui Makanan

Cara awet muda wanita Jepang pada umumnya disebabkan oleh pola hidup mereka yang sehat. Wanita Jepang terkenal akan kecantikan kulitnya yang sehat, putih dan mulus. Jepang juga terkenal akan kecanggihan teknologinya, bahkan tidak sedikit jumlah peralatan kecantikan yang beredar luas di masyarakat. Akan tetapi, wanita Jepang tidak mengandalkan teknologi, melainkan cenderung memanfaatkan cara-cara awet muda alami seperti dengan mengatur pola hidup sehat sebagai sumber kecantikan mereka. Wanita Jepang sangat memperhatikan pola makan serta rajin melakukan kegiatan olah tubuh demi kebugaran jasmani dan kesegaran kulit mereka. Cara awet muda seperti itu sangat perlu dicontoh oleh wanita-wanita di negara lain, khususnya wanita Indonesia.
Resep Awet Muda-Kesehatan Kulit-Kecantikan Kulit Makanan-Tips Awet Muda-Kulit Wanita Jepang

Cara Awet Muda Wanita Jepang Bersumber dari Pola Makan

Cara Awet Muda-Awet Muda Alami
Resep awet muda bagi para wanita sangat identik dengan kulit yang cantik. Cara awet muda wanita Jepang yang umum dilakukan adalah mengonsumsi sejumlah makanan yang dipercaya memiliki khasiat dan banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Wanita Jepang tidak banyak yang mengonsumsi junk food. Layaknya masyarakat Asia lainnya, nasi menjadi makanan pokok masyarakat Jepang. Namun, nasi putih mengandung karbohidrat yang tinggi yang dapat membuat kadar gula darah anda meningkat dan memberi efek rasa lapar terus-menerus. Maka dari itu, mengonsumsi nasi putih harus diimbangi oleh protein dan mineral sayur-sayuran.

Cara awet muda wanita Jepang salah satunya juga dengan mengonsumsi nasi merah memiliki khasiat yang lebih baik. Nasi merah mengandung serat yang bermanfaat bagi kadar gula darah. Pola diet yang umum dilakukan wanita Jepang tersebut tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh agar tidak menjadi gemuk, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan kulit yang membuat anda dapat tetap terlihat awet muda.

Cara Awet Muda Wanita Jepang berdasarkan 10 Makanan Sehat

Menurut Lacy Drayer, MA, RD, yang menulis buku “The Beauty Diet, terdapat 10 jenis makanan utama yang dapat menjaga kesehatan dan kecerahan kulit agar tetap terlihat awet muda dalam usia apapun. Mengonsumsi makanan-makanan ini merupakan salah satu dari sekian cara awet muda wanita Jepang. Kesepuluh makanan tersebut merupakan makanan yang sering dikonsumsi oleh orang Jepang sebagai program diet, khususnya kaum wanita.
cara awet muda wanita jepang

10 makanan yang menjadi andalan sebagai cara awet muda wanita Jepang, antara lain salmon, yogurt rendah lemak, kerang, blueberry, kiwi, kentang manis, bayam, tomat, walnuts, dan dark chocolate. Salmon menjadi salah satu menu favorit bagi masyarakat Jepang. Salmon kaya akan omega-3 yang dapat melawan inflamasi serta menjaga penuaan sel. Omega-3 juga sangat bermanfaat bagi kelembaban kulit dari dalam ke luar. Yogurt rendah lemak mengandung kalsium dan zinc yang dapat menjaga kesehatan kulit. Kerang membantu pembentukan kolagen di dalam kulit serta mengandung zinc dalam kadar yang tinggi. Blueberry dan Kiwi mengandung antioksidan yang lebih banyak dibandingkan buah lainnya. Antioksidan sangat berguna menetralisasi radikal bebas yang menyebabkan penyakit kanker dan penyakit mengerikan lainnya. Kentang manis mengandung beta-karoten yang dapat menjaga kehalusan dan kesehatan kulit. Bayam dan tomat hampir memiliki semua kandungan makanan-makanan di atas. Walnuts mengandung vitamin. Dark chocolate mengandung polifenol dan zat-zat anti-aging yang membantu memperlambat penuaan kulit. Sumber-sumber makanan sehat dan bermanfaat menjadi kiat utama cara awet muda wanita Jepang. (Baca Juga : Cara Mengatasi Penuaan Dini Secara Tradisional dengan Praktis dan Ampuh )

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Awet Muda Wanita Jepang melalui Makanan

0 comments:

Post a Comment