Tips Awet Muda

Sunday, April 5, 2015

Tips Memilih Jenis Makanan Biar Awet Muda

Jenis makanan biar awet muda sangat dicari oleh beberapa kalangan dalam upaya mencegah penuaan dini secara alami. Hal ini dilakukan demi mendapatkan hasil yang memuaskan tanpa efek samping. Memang benar bahwa beberapa bahan makanan dapat membantu menjaga diri dari proses penuaan dini. Namun perlu diperhatikan jenis dan kandungannya secara benar sehingga mampu memberi efek yang optimal. Selain itu juga perlu mempertimbangkan kadar kaloriny agar tetap dapat menjaga pola makan yang sehat. Dalam hal ini perlu pertimbangan yang jitu dalam memilihnya mulai dari bahan, cara memasak dan cara konsumsinya.

penuaan dini-makanan bergizi-pola hidup sehat-vitamin-perawatan kulit

Berbagai jenis makanan biar awet muda


Tips awet muda-resep makanan awet muda
Berbagai bahan makanan diketahui memiliki kandungan yang mampu memberi efek awet muda. Setidaknya kandungan yang terdapat dalam beberapa jenis makanan biar awet muda ini dapat menekan atau mencegah salah satu tanda dalam proses penuaan dini. Bahan makanan tersebut dapat dipilih dan dijadikan sebagai menu diet anti penuaan dini. Makanan yang biasa dianjurkan dalam tips awet muda ini diantaranya adalah ubi, tomat, sayuran hijau. Setiap makanan ini tentunya memiliki kandungan yang dapat meminimalisir tanda penuaan yang terjadi.


Pada ubi terdapat kandungan betakaroten yang dapat membantu mempertahankan kesehatan kulit. Dalam jenis makanan biar awet muda ubi ini dapat dijadikan makanan pengganti penghasil karbohidrat yang baik dan sehat. Selain ubi adapula sayuran hijau dengan kandungan vitamin E yang menjaga kelembaban kulit dan membantu regenerasi kulit sehingga terhindar dari keriput pada kulit. Begitu pula dengan tomat yang mengandung antioksidan tinggi. Selain itu tomat dapat berpengaruh pada proses pigmentasi kulit yang merupakan salah satu tanda penuaan dini ketika terjadi gangguan pigmentasi terutama di daerah wajah.

Mengolah jenis makanan biar awet muda yang benar


Selain dari bahan resep makanan awet muda juga terdiri dari cara pengolahan dan konsumsinya. Proses ini diawali dari memilih jenis makanan biar awet muda yang ingin dikonsumsi. Kemudian jenis makanan ini dapat dipadukan dengan bahan yang lain sehinggga kebutuhan nutrisi dan kalori tubuh akan tetap terpenuhi dengan baik dan sehat. Memilih bahan makanan tentunya yang masih segar dan bukan yang berbahan pengawet. Sehingga dapat menjamin fungsinya secara optimal sebagai pendukung asupan nutrisi dalam tips awet muda yang diterapkan melalui pola makan.

makanan awet muda pria-makanan untuk awet muda-makanan agar awet muda-makanan bikin awet muda


Setelah memilih jenis makanannya perlu diperhatikan bahwa kita juga harus memperhatikan cara memasak. Karena seperti yang kita tahu bahwa zat yang terkandung dalam bahan makanan dapat hilang dalam proses pengolahan. Oleh karena itu sangat penting mengetahui pengolahan resep makanan awet muda secara tepat. Misalnya untuk sayuran hijau dan buah dapat dikonsumsi secara mentah akan lebih baik, misal dalam bentuk salad. Ubi juga sebaiknya dimasak dengan cara di rebus saja sudah cukup agar kandungan dari jenis makanan biar awet muda tetap terjaga. (Baca Juga : Resep Jus Hijau Ala Tips Awet Muda Nadya Hutagalung )
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memilih Jenis Makanan Biar Awet Muda

1 comments:

  1. terimakasih untuk tips pola hidup sehatnya

    http://cv-pengobatan.com/pengobatan-alami-penyakit-liver/

    ReplyDelete