Tips Awet Muda

Saturday, January 10, 2015

Lawan Penuaan Dini Dengan Makanan Kaya Antioksidan

Penuaan dini sebenarnya bukanlah momok yang harus anda takuti karena sebenarnya hal ini bisa dilawan dengan cara yang mudah dan sehat yaitu cukup dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dan rajin berolahraga. ( Baca : 4 Hal Sepele Yang Bisa Memicu Penuaan Dini Pada Kulit )

Bahkan, Para peneliti dan ahli juga mengatakan hal demikian bahwa antioksidan merupakan zat yang ampuh untuk memperlambat proses penuaan. Selain itu, Antioksidan juga berfungsi untuk melawan radikal bebas yang masuk kedalam tubuh.

Lawan Penuaan Dini Dengan Makanan Kaya Antioksidan

Radikal bebas ini sendiri merupakan zat yang berbahaya dan sangat reaktif sehingga bisa merusak jaringan-jaringan organ didalam tubuh kita, bahkan zat ini disebut-sebut sebagai salah satu penyebab seseorang mengalami penuaan dini.

Nah, buat anda yang penasaran apa saja sih makanan yang mengandung antioksidan ? maka silahkan simak tulisan dibawah ini mengenai makanan kaya antioksidan yang ampuh untuk melawan penuaan dini.

1. Buah-buahan
Buah-buahan memang dikenal sebagai makanan sehat yang kaya akan vitamin sehingga sangat wajib ada didalam daftar menu makan anda sehari-hari. Selain vitamin ternyata ada sebagian buah-buahan yang mengandung zat antioksidan yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja tetapi bisa sebagai obat ampuh untuk melawan penuaan dini.

Nah, inilah beberapa buahan yang mengandung antioksidan tinggi yaitu jeruk, stroberi, blueberry, plum, dan anggur.

2. Sayuran Siapa yang tak suka makan sayur ? jika anda termasuk salah satu orang yang tidak suka mengkonsumsi sayur maka mulai dari sekarang cobalah untuk mengubah kebiasaan tersebut karena hal ini sangat merugikan diri anda sendiri. Selain menyehatkan, ternyata sayuran yang mengandung antioksidan bisa melawan dan menangkal penuaan dini pada seseorang, bahkan bisa memperlambat proses penuaan itu sendiri.

Nah, inilah beberapa sayuran yang memiliki kandungan antioksidan tinggi yaitu kale, kubis brussel, kol, sawi hijau, lobak.

3. Biji-bijian
Biji-bijian merupakan sumber protein yang sangat baik sehingga tak salah apabila banyak para ahli dan pakar yang menyarankan untuk memasukan makanan yang satu ini dalam menu diet anda. Selain menyehatkan ternyata kandungan antioksidan didalam biji-bijian bisa menjadi obat alami yang ampuh untuk melawan penuaan dini.

4. Kopi
Apakah anda penggemar kopi ? jika iya maka selamat karena selain rasanya yang nikmat ternyata kopi mengandung antioksidan tinggi yang bisa melawan penuaan dini pada kulit kita loh. Penelitian di amerika menunjukan bahwa memang benar bahwa kopi sumber utama antioksidan sehingg dengan mengkonsumsi satu atau dua cangkir kopi setiap hari maka sudah memberi kebutuhan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh.

5. Teh
Teh merupakan minuman yang sangat populer dikalangan masyarakat dunia, bahkan ada beberapa Negara yang memiliki atau ciri khas dalam penyajian dan meminum teh. Selain menyehatkan, teh juga mengandung polifenol atau antioksidan yang sangat tinggi bahkan kekuatannya 100 kali lebih efektif daripada vitamin C.

Nah, dengan antioksidan yang sangat tinggi pada teh maka minuman ini bisa dijadikan sebagai penangkal penuaan dini.

Itulah 5 makanan yang kaya akan antioksidan sehingga sangat bagus dan ampuh untuk melawan penuaan dini. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba tips diatas ?
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lawan Penuaan Dini Dengan Makanan Kaya Antioksidan

0 comments:

Post a Comment