Tips Awet Muda

Saturday, January 3, 2015

5 Cara Ampuh dan Sederhana Untuk Menunda Penuaan Dini

Penuaan dini sering sekali terjadi pada seseorang yang memiliki gaya hidup dan pola hidup yang tidak sehat sehingga proses penuaan yang seharusnya belum terjadi maka sudah terjadi terlebih dahulu. Namun selain hal diatas ternyata penyebab seseorang mengalami penuaan dini juga bisa diakibatkan oleh radikal bebas dan polusi udara.

Setiap orang sudah pasti mengalami penuaan dan kita hanya bisa menunda penuaan tersebut tetapi tidak bisa menolak terjadinya hal tersebut. Nah, kali ini kita akan membahasa sekaligus berbagi tips terutama untuk para wanita agar bisa menunda terjadinya penuaan dini. Pensaran apa saja tipsnya ? yuk kita simak tulisan dibawah ini mengenai 5 Cara Ampuh dan Sederhana Untuk Menunda Penuaan Dini

5 Cara Ampuh dan Sederhana Untuk Menunda Penuaan Dini

 1. Minum Air
Seperti yang semua orang tahu ,di dalam tubuh manusia lebih dari 50 % tersusun oleh air tepatnya 60% dari kapasitas tubuh manusia. Namun kegiatan sehari –hari selalu mengurangi kadar air yang harusnya di butuhkan untuk melancarkan segala aktifitas dalam tubuh. Oleh karena itu ,minumlah air lebih dari biasanya,dimana biasanya kita di suruh meminum 8 gelas air dalam sehari maka dari itu minumlah sebanyak 10-12 gelas air minimal dalam sehari.

Air juga berpengaruh dalam menjaga kelembapan dan kefleksibelan kulit kita disamping itu air akan mengeluarkan zat-zat sisa dari tubuh melalui keringat,sehingga tubuh tampak lebih sehat dengan mekanisme metabolism yang terjaga

2. Mengatur stress
Setiap orang yang hidup di dunia ini apalagi dalam masa-masa serba krisi pastinya tidak terlepas dari suatu gangguan yang bernama stress. Dengan mengatur stress anda atau mencoba untuk menghilangkannya anda akan memiliki kehidupan yang lebih baik,tenteram,dan teratur.

Lalu apa kaitan mengatur stress dengan menunda penuaan dini? Jika seseorang mengalami stress maka keseimbangan dalam tubuh nya akan berkurang,ini berakibat pada kurangnya kinerja dalam perbaikan sel-sel yang rusak pada tubuh. Sehingga sel-sel rusak ini lah yang akan menimbulkan penuaan dini. Maka dari itu cobalah mengatur stress dengan berbagai kegiatan menenangkan seperti yoga ataupun meditasi.

3. Masker buah
Mendengar kata masker pastinya kita sudah tidak asing benda apa ini dan untuk apa benda ini,dan dimana menggunakan benda ini. Buah-buah memang sangat dianjurkan untuk di konsumsi ataupun dijadikan masker wajah sebagai penunda penuaan dini.

Namun saya sangat menganjurkan jika buah-buahan yang akan anda jadikan masker wajah ialah buah-buahan yang mengandung kadar antioksidan tinggi . Karena antioksidan dapat mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Anda juga dapat menjadikan jeruk nipis sebagai masker,tapi hanya sekedar menutup wajah saja,ini berguna untuk mengangkat kulit mati dan mematikan kuman-kuman.

4. Jalan-jalan
Berdasarkan penelitian berjalan santai di pagi dan sore hari merupakan suatu olahraga simple yang memiliki banyak manfaat diantaranya meningkatkan kinerja jantung anda. Sehingga system peredaran darah pada tubuh menjadi lebih lancar. Berjalan juga mampu otot-oto tubuh yang telah mengalami pelemahan atau tidak di jaga.Tubuh yang bugar dan sehat tentunya dapat menunda penuaan dini pada anda.

5. Diet sehat
Yang terakhir adalah melakukan diet. Diet di sini menganjurkan anda agar lebih mengutamakan konsumsi buah dan sayur. Dan satu hal yang penting yaitu anda tidak memakan junk food apalagi makanan yang berlemak. Takutnya lemak akan menumpuk pada perut samping dan lengan anda.

Itulah 5 cara ampuh dan sederhana untuk menunda penuaan dini sehingga anda selalu tampak awet muda sepanjang waktu. Nah, bagi anda yang telah mengalami penuaan dini padahal usia anda belum menggambarkan hal tersebut ? maka anda bisa mencoba jurus ini ( 5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Penuaan Dini).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Ampuh dan Sederhana Untuk Menunda Penuaan Dini

0 comments:

Post a Comment