Tips Awet Muda

Sunday, January 11, 2015

Mau Awet Muda ? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur

Aktivitas sehari sangat rentan untuk bersentuhan dengan polusi, kotoran maupun debu apalagi bagi orang yang berkerja atau aktif diluar ruangan maka hal ini sudah pasti tidak bisa dihindari sehingga apabila kulit terus-terusan terkena polusi maka lambat laun akan menyebabkan penuaan dini pada kulit, bahkan tanpa anda sadari hal ini juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. (Baca : 3 Cara Alami Agar Terhindar Dari Penuaan Dini )

Nah, untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa perawatan kulit yang harus anda lakukan sebelum tidur dimalam hari agar kulit tetap awet muda dan halus walaupun sering beraktivitas diluar ruangan sehingga anda pun terhindar dari penuaan dini. Penasaran apa saja perawatan tersebut ? silahkan disimak tulisan dibawah ini.

Mau Awet Muda ? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur

1. Membersihkan make-up
Make up merupakan sesuatu yang wajib dan harus dipakai oleh setiap wanita apabila mereka ingin berpergian atau keluar rumah agar terlihat cantik dan fresh. Nah, make up yang telah menempel seharian di kulit wajah anda biasanya telah banyak kotoran yang menempel sehingga harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum anda tidur dimalam hari.

Jangan jadikan capek sebagai alasan sehingga anda malas untuk membersihkan sisa-sisa make up yang masih menempel. Make up yang tidak dibersihkan bisa menyebabkan kulit wajah anda menjadi berjerawat dan kusam ketika anda bangun dipagi hari sehingga anda akan terlihat sedikit lebih tua.

2. Cuci muka
Mencuci muka sebelum tidur merupakan sesuatu yang wajib dan harus anda lakukan ketika hendak tidur dimalam hari agar kotoran-kotoran yang menempel diwajah akan hilang sehingga kulit akan terasa bersih dan segar ketiga bangun dipagi hari.

Gunakan sabun pencuci muka yang cocok dengan kulit anda agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak dinginkan. Selain itu, lakukanlah dengan gerakan memijat ringan di seluruh bagian wajah.Selanjutnya, bilas hingga bersih.

3. Lembabkan kulit
Setelah mencuci muka dengan air bersih maka bukan berarti hal ini telah selesai, tetapi ada beberapa hal yang harus anda lakukan lagi agar kulit tetap awet muda dan terhindar dari penuaan dini. Kemudian lembabkan kulit anda menggunakan krim pelembab pilihan yang sesuai dengan jenis kulit anda. Hal ini bisa membantu untuk meremajakan, menutrisi, dan menghilangkan kulit mati pada kulit.

4. Rawat area bawah mata
Untuk tampil cantik dan awet muda memang dibutuhkan kesabaran dan konsisten sehingga diperlukan perawatan yang ekstra. Nah, setelah anda melakukan langkah diatas kemudian jangan melupakan perawatan di sekitar area bawah mata agar tidak keriput. Anda bisa mengoleskan krim mata sebelum tidur atau juga bisa menggunakan telur ayam kampung untuk dijadikan masker.

Hal ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah penuaan dini dan membuat kulit anda tetap cantik ketika bangun dipagi hari.

5. Lembabkan bibir
Perawatan bibir biasanya hanya dilakukan oleh kebanyakan wanita ketika ingin berpergian saja dan setelah itu mereka melupakan perawatan yang satu ini. Nah, mulai dari sekarang cobalah untuk membiasakan diri untuk melakukan perawatan bibir sebelum anda tidur misalnya menggunakan lip balm atau bahan alami lainnya.

Tujuan dari perawatan ini adalah agar bibir anda tetap lembab dan tetap mengandung kalenjer minyak alami sehingga hal ini akan membuat anda terlihat lebih muda dengan bibir yang cantik alami.

Nah, itulah 5 hal yang harus dan wajib anda lakukan apabila ingin awet muda dan terhindar dari penuaan dini, selain itu Baca juga 12 Makanan Yang Bisa Membuat Anda Awet Muda. So, ayo mulai lakukan kebiasan diata. Tunggu apa lagi ?
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mau Awet Muda ? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur

0 comments:

Post a Comment