Tips Awet Muda

Sunday, January 4, 2015

7 Tanda-Tanda Penuaan Dini Pada Kulit

Seiring waktu berjalan tubuh manusia akan mengalami perubahan secara bertahap atau biasa disebut dengan penuaan. Salah satu tanda penuaan pada manusia adalah berubahnya kulit seseorang menjadi keriput, hal ini merupakan sesuatu yang wajar dan normal sehingga anda tidak perlu khawatir. Namun, yang patut anda khawatirkan adalah ketika penuaan ini terjadi pada waktu yang salah yaitu terlalu cepat dibandingkan usia anda yang sebenarnya atau biasa di sebut dengan penuaan dini.

Walaupun penuaan tidak bisa kita tolak tetapi proses dari penuaan bisa kita perlambat (Baca: 5 Cara Ampuh Menunda Penuaan Dini ) sehingga kulit tidak cepat keriput dan anda pun selalu awet muda. Nah, mungkin anda bertanya-tanya didalam hati apa itu penuaan dini dan bagaimana saja tanda-tandanya ? jangan khawatir karena kali kita akan membahas hal tersebut. Anda Penasaran ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini mengenai 7 tanda-tanda penuaan dini pada kulit yang harus anda waspadai. (Baca : 5 Cara Ampuh Mengatasi Penuan Dini Secara Alami ).

7 Tanda Penuaan Dini Pada Kulit


1. Tampak keriput
Keriput memang merupakan tanda utama bagi orang-orang yang telah mengalami penuaan, keriput disini dapat kita lihat pada ujung mata. Jika telah muncul tanda-tanda keriput pada ujung mata anda berarti anda telah mengalami penuaan,apalagi bila usia anda masih terbilang muda berarti anda telah mengalami penuaan dini.

Berbagai hal dapat menimbulkan hal semcam keriput pada ujung mata ini. Diantaranya radikal bebas,polusi,dan radiasi matahari.Ketiga factor tersebut menyebabkan membrane yang terdapat pada kulit anda sehingga keelastisitasan kulit yang anda miliki menjadi berkurang dan lambat laun menyebabkan keriput pada kulit anda.

2. Flek
Untuk tanda penuaan dini yang ke dua kita focus pada timbulnya flek. Flek yang dikenal sebagai bercak-bercak hitam kecil ini merupakan tanda penuaan yang juga sering kita jumpai dan dapat dikatakan sebagai awal masuknya penuaan. Flek atau bercak hitam ini biasanya atau lebih sering di jumpai pada kulit wajah anda. Ini dikarenakan terkontaminasi radiasi matahari langsung dan polusi udara,sehingga menimbulkan penumpukan-penumpukan kotoran.

3. Kulit kering
Radikal bebas yang telah terjadi secara luas di dunia menyebabkan kulit mengalami penurunan koladen dan juga elastisitas yang dimiliki kulit. Penurunan ini membuat kulit akan tampak lebih kering dan juga akan tampak kasar.

4. Pori-pori membesar
Tanda-tanda penuaan dini berikutnya ialah terdapat pada membesarnya pori-pori anda. Kulit setiap harinya akan mengalami regenerasi sehingga terdapat beberapa kulit mati. Kulit-kulit mati ini jika di biarkan ia akan menumpuk dan menyebabkan membesarnya pori-pori kulit anda.

5. Lingkaran hitam pada mata
Tanda-tanda penuaan dini yang satu ini biasanya di sebabkan karena anda tidak memiliki waktu istirahat yang cukup. Padahal kita membutuhkan waktu tidaur yang cukup,selain untuk menjaga aktifitas fisik waktu tidur cukup juga memberikan kesempatan bagi kulit untuk melakukan regenerasi.

6. Penumpukan lemak
Terjadinya penuaan dini pada seseorang dapat mengakibatkan terganggu nya proses metabolism pada tubuh,sehingga ini menyebabkan tubuh tidak mampu mestimulasi lemak secara tepat. Hal ini berikibat terjadinya penumpukan lemak dimana-mana,tapi penumpukan ini akan lebih tampak pada bagian samping perut dan lengan anda.

7. Penurunan kinerja otak
Tanda-tanda penuaan dini yang terakhir ialah terjadinya penurunan kinerja pada otak anda.Penurunan ini ditandai dengan anda yang sering lupa dan memiliki waktu tidur yang tak teratur,hal ini dapat di cegah dengan menghindari konsumsi junk food secara berlebihan dan menggunakan rokok atau meminum alkohol.

Itulah 7 tanda-tanda penuaan dini pada kulit yang harus anda waspadai karena apabila dibiarkan maka bisa dipastikan akan mengurangi rasa percaya diri anda karena terlihat lebih tua terlalu cepat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Tanda-Tanda Penuaan Dini Pada Kulit

0 comments:

Post a Comment