Tips Awet Muda

Friday, January 30, 2015

Hati-Hati, Cahaya Pada Layar Komputer Bisa Sebabkan Keriput

Apakah anda sering didepan komputer ? jika iya maka sebaiknya harus pandai-pandai dalam mengatur waktu ketika sudah berada didepan komputer karena hal ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan anda terutama kesehatan kulit. Selain merusak kesehatan kulit ternyata duduk berlama-lama di depan Komputer juga tidak bagus bagi kesehatan anda.

Pada saat ini komputer telah menjadi bagian yang tak terpisahkan karena hampir seluruh orang didunia menggunakan perangkat yang satu ini mulai dari bekerja, bermain, dan lainnya. Nah seperti yang dilansir dari situs My Navi News, Saori Takagi menulis sebuah artikel bahwa duduk didepan komputer terlalu lama bisa berdampak buruk bagi kulit anda. Penasaran ? yuk kita simak tulisan dibawah ini apa saja sih dampak buruknya.

Hati-Hati, Cahaya Pada Layar Komputer Bisa Sebabkan Keriput

1. Menatap layar komputer selama berjam-jam membuat kulit wajah kendur
Mengapa menatap layar komputer berjam-jam bisa membuat kulit menjadi kendor ? hal ini karena disebabkan oleh otot wajah yang tidak bergerak sehingga kulit akan cepat kendur dan muncul keriput.
Seseorang yang menatap komputer biasanya wajah mereka akan datar dan hampir tidak ada emosi yang menggambarkan apa-apa sehingga otot wajah akan kurang bergerak. ( Baca : 5 Tips Senam Wajah Agar Selalu Awet Muda )

Untuk mengatasi hal ini maka sebaiknya anda harus wajib melakukan senam wajah secara rutin dan teratur agar wajah tetap kencang dan terlihat awet muda.

2. Memasang ekspresi wajah yang terlalu serius dapat menciptakan kerutan di tengah dahi
Mungkin anda tidak pernah sadar ketika menatap komputer wajah anda akan memperlihatkan ekspresi yang serius sehingga hal ini bisa menyebabkan wajah cepat menjadi keriput. Apalagi tugas atau pekerjaan semakin menumpuk maka sudah bisa dipastikan ekspresi wajah anda semakin serius.

Untuk mengatasi masalah ini lakukan beberapa gerakan pada wajah anda agar terhindar dari beberapa masalah pada kulit. Caranya rutin melakukan senam wajah agar kulit pada wajah anda selalu kencang dan bebas keriput.

3. Berkonsentrasi terlalu lama pada layar dapat menyebabkan terbentuknya kantung di bawah mata
Melihat dengan pandangan tajam ke arah layar komputer untuk waktu yang lama menyebabkan kelelahan mata dan terhambatnya sirkulasi darah pada mata yang akhirnya memicu pembentukan kantung kebiruan di bawah mata.

Solusi: Untuk mengurangi pembentukan kantung mata, Anda bisa memberikan tekanan ringan pada tulang di bawah mata. Mulai dari sudut dalam mata dan kemudian keluar.

Nah itulah dampak buruk akibat terlalu lama menatap komputer sehingga cahaya yang ditimbulkan oleh layar komputer bisa membuat kulit anda menjadi keriput. Namun dizaman modern ini rasanya menggunakan komputer sudah menjadi keharusan tersendiri sehingga tidak bisa dihindari tetapi anda hanya bisa mencegah dan menjaga kesehatan kulit anda dengan cara menjalani pola hidup yang sehat.(Baca Juga :Hati-Hati, Smartphone Dan Tablet Bisa Sebabkan Penuaan Dini )
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hati-Hati, Cahaya Pada Layar Komputer Bisa Sebabkan Keriput

0 comments:

Post a Comment