Tips Awet Muda

Thursday, January 29, 2015

3 Tips Sederhana Agar Tetap Awet Muda Walaupun Jarang Berolahraga

Olahraga tidak hanya menyehatkan bagi tubuh tetapi juga bermanfaat bagi kecantikan kulit dan membuat seseorang menjadi awet muda sehingga tak heran apabila banyak para pakar menganjurkan kita agar selalu menyempatkan diri untuk berolahraga walaupun hanya 15 menit dalam sehari. Walaupun terlihat sepele dan mudah dilakukan dimana saja, namun masih banyak orang yang tidak sempat berolahraga karena berbagai alasan.

Nah, bagi anda yang jarang berolahraga karena kesibukan atau alasan tertentu maka bisa mencoba 3 tips sederhana dibawah ini agar tetap sehat dan awet muda. Penasaran apa saja tipsnya ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini.

3 Tips Sederhana Agar Tetap Awet Muda Walaupun Jarang Berolahraga


1. Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Anda
Cairan tubuh merupakan salah satu unsur penting yang harus tercukupi didalam tubuh agar kita tetap sehat dan segar. Anda pasti sudah tahu bahwa tubuh kita mengandung banyak air bahkan hingga 60 persen sehingga apabila kekurangan cairan sedikit saja maka bisa menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan tubuh termasuk membuat kulit menjadi cepat keriput.

Walaupun anda jarang berolahraga tetapi setidaknya jangan lupakan kebutuhan cairan tubuh. Caranya minumlah 8 gelas air putih setiap hari agar organ-organ didalam tubuh bisa bekerja dengan baik dan optimal karena kebutuhan cairan didalam tubuh anda terpenuhi.

2. Atur Stres Anda
Siapa sih yang tidak pernah stres ? saya rasa setiap orang pernah mengalami stres atau perasaan tertekan didalam hidupnya. Nah, stres ini harus kita kendalikan karena apabila kita biarkan secara terus menerus maka lama-lama akan membuat anda menjadi depresi. Selain itu, stres yang berkepanjangan juga tidak baik bagi kesehatan anda karena bisa menggangu sekresi hormon, perbaikan sel dan generasi kolagen sehingga lama kelamaan akan membuat anda terlihat cepat tua.

Untuk itu maka hindarilah stres dan jikapun anda mengalami stres maka secepat mungkin untuk mengendalikannya dengan cara melakukan yoga atau lainnya.

3. Pakai Masker Buah-Buahan
Awet muda dan terhindar dari penuaan dini pasti menjadi idaman bagi setiap orang sehingga banyak orang yang melakukan berbagai cara termasuk cara yang alami maupun cara medis. Nah, selain mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga ternyata membuat kulit menjadi awet muda juga harus dilakukan dari luar yaitu salah satu caranya menggunakan masker buah-buahan.  (Baca : Mau Awet Muda ? Gunakan 4 Bahan Alami Ini Sebagai Masker )

Menggunakan buah-buahan tertentu seperti pisang, pepaya atau alpukat bisa membuat kulit menjadi halus sehingga anda akan terlihat awet muda karena kulit selalu kencang dan bercahaya. Walaupun anda jarang berolahraga setidaknya masker buah-buah ini bisa membantu anda agar terhindar dari penuaan dini secara alami tanpa efek samping.

Itulah 3 tips sederhana agar tetap awet muda walaupun jarang olahraga. Tetapi sebaiknya walaupun anda sibuk usahakan untuk berolahraga setidaknya 15 menit dalam sehari agar hasil yang didapat lebih maksimal dan memuaskan.(Baca Juga : 5 Tips Senam Wajah Agar Selalu Awet Muda )
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Tips Sederhana Agar Tetap Awet Muda Walaupun Jarang Berolahraga

0 comments:

Post a Comment