Tips Awet Muda

Thursday, January 8, 2015

4 Hal Sepele Yang Bisa Memicu Penuaan Dini Pada Kulit

Penuaan dini pada kulit bisa saja dipicu oleh berbagai hal, namun tanpa disadari ternyata ada empat hal sederhana yang mungkin sering disepelekan oleh sebagian orang tetapi bisa mengakibatkan kulit mengalami penuaan dini.

Mungkin anda bertanya-tanya didalam hati, “mengapa kulit saya selalu tampak kusam padahal telah dirawat dengan baik dan benar “ ? satu hal yang perlu anda ketahui bahwa perawatan saja tidak akan cukup untuk memiliki kulit menjadi kencang dan halus, tetapi hal ini juga harus dibarengi dengan menerapkan gaya hidup yang sehat dan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang mengakibatkan penuaan pada kulit. ( Baca : 6 Tips Agar Awet Muda Tanpa Harus Operasi Plastik )

4 Hal Sepele Yang Memicu Penuaan Dini Pada Kulit

 Nah, bagi anda yang penasaran apa saja kebiasaan buruk yang terlihat sepele namun bisa membuat kulit mengalami penuaan dini tersebut ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini

1. Menonton Televisi
Mungkin ini merupakan hal yang sepele menurut anda, tetapi tahukah anda bahwa ternyata menonton televisi terlalu lama tidak hanya berbahaya bagi indera penglihatan kita, namun juga bisa tidak baik untuk kulit. Sinar yang terpancar dari televisi ternyata bisa membuat kulit mengalami penuaan dini dan anda akan terlihat lebih tua daripada usia yang sebenarnya. Untuk itu bagi anda yang gemar menonton televisi sebaiknya usahakan tidak terlalu dekat dan terlalu sering.

2. Terlalu Sering Mencuci Wajah
Mencuci wajah memang hal yang sangat penting apalagi sehabis melakukan aktivitas diluar rumah maka wajib untuk membersihkan wajah agar debu dan polusi tidak menempel lebih lama. Namun yang jadi masalah adalah apabila anda terlalu sering mencuci wajah karena hal ini bisa berdampak buruk bagi kulit dan salah satu penyebab dari penuaan dini.

Terlalu sering membersihkan wajah akan membuat minyak alami yang berfungsi mengencangkan kulit akan hilang sehingga kulit wajah anda akan terasa kering dan lama kelamaan akan mudah keriput. Untuk menjaga kelembaban kulit maka sebaiknya cucilah wajah hanya dua kali sehari atau maksimal tiga kali, hal ini bisa mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit

3. Sering Minum Menggunakan Sedotan
Walaupun terliha sepele tetapi hal ini sangat banyak terjadi dan dilakukan oleh sebagian orang. Tanpa mereka sadari ternyata hal ini bisa berdampak buruk bagi kulit anda, bahkan bisa memicu terjadinya penuaan dini pada kulit. Tekanan saat kita minum menggunakan sedotan bisa memicu terjadinya kerutan pada area leher dan pipi.

4. Stres Pekerjaan
Stres akibatpekerjaan biasanya dianggap sepele dan sesuatu yang wajar bagi sebagian orang, namun tahukah anda bahwa selain bisa menyebabkan seseorang menjadi depresi, stress juga bisa mempercepat penuaan pada sel tubuh. Satu lagi, seseorang yang bekerja dikantoran dan setiap hari terpapar AC maka lambat laun akan membuat kulit menjadi kering dan meningkatkan proses penuaan dini pada kulit.

Itulah 4 hal sepele yang bisa memicu penuaan dini pada kulit. Mulai dari sekarang sebisa mungkin untuk menghindari hal sepele diatas agar tetap awet muda dan apabila anda telah menemukan  7 Tanda-Tanda Penuaan Dini Pada Kulit maka sesegera mungkin untuk mengatasinya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Hal Sepele Yang Bisa Memicu Penuaan Dini Pada Kulit

0 comments:

Post a Comment