Tips Awet Muda

Monday, January 12, 2015

8 Makanan Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan

Pola makan dan gaya hidup sehat terkadang dianggap sepele oleh sebagian orang sehingga tak jarang banyak orang yang terserang berbagai penyakit akibat kebiasaan-kebiasaan buruk mereka tersebut. Apabila seseorang menjalani pola hidup dan makan yang sehat maka tubuh akan mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga tidak hanya menyehatkan tubuh tetapi tanpa anda sadari hal ini juga bisa mencegah terjadinya penuaan dini. (Baca : 7 Cara Mudah dan Praktis Mencegah Penuaan Dini )

Bukan hanya tubuh saja yang membutuhkan vitamin dan nutrisi dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari tetap kulit anda juga membutuhkan hal yang sama agar terhindar dari berbagai masalah pada kulit seperti keriput, timbul garis halus dan penuaan dini.

8 Makanan Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan

Nah, mulai dari sekarang coba perhatikan apa yang kita konsumsi dan usahakan untuk mengurangi atau bahkan menghindari 8 makanan dibawah ini, karena bisa mempercepat proses penuaan pada kulit. Penasaran ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini. 

1. Makanan yang mengandung lemak terhidrogenisasi
Lemak terhidrogenisasi biasanya banyak terdapat pada makanan ringan, roti dan margarin. Nah, tanpa kita sadari ternyata makanan ini bisa dikatakan sangat sering kita konsumsi, padahal makanan yang mengandung lemak terhidrogenisasi bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung dan mempercepat proses penuaan pada kulit.

2. Olestra (lemak sintetis)
Olestra atau lemak sintetis biasanya terdapat pada makanan ringan dan kebanyakan dipakai untuk membuat keripik kentang ‘non-fat’. Namun tahukah anda bahwa ternyata makanan yang mengandung olestra bisa melarutkan dan membuang vitamin A, E, D, K, Karotenoid dan antioksidan didalam tubuh.

Padahal seperti yang kita ketahui bersama bahwa vitamin dan zat-zat diatas sangat bermanfaat bagi tubuh, bahkan bisa mencegah terjadinya penuaan dini.

3. Makanan cepat saji
Makanan cepat saji merupakan sudah menjadi trend tersendiri dikalangan masyarakat karena praktis dan mudah ditemukan. Namun, dibalik itu semua makanan ini bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh . Seperti yang kita ketahui bahwa pengolahan makanan cepat saji menggunakan minyak goreng yang sama dan berkali-kali sehingga hal ini bisa membahayakan kesehatan orang yang mengkonsumsinya.

4. Daging yang mengandung nitrat
Daging merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh, namun hal ini akan menjadi kurang sehat apabila daging tersebut telah dicampur dengan nitrat. Biasanya daging seperti ini ditemukan pada hot dog, hal ini digunakan untuk mempertahankan warna merah pada daging dan mengatasi mikroba yang merugikan.

Nitrat akan berubah menjadi nitrit apabila sudah berada didalam perut, sehingga lama kelamaan akan membentuk nitrosamine yaitu salah satu bahan kimia yang bisa menimbulkan kanker.

5. Alkohol
Semua orang pasti sudah mengetahui bahwa alkohol bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, mulai dari merusak fungsi hati sampai merusak sistem kekebalan tubuh. Karena kekebalan tubuh menurun maka tubuh tidak akan mampu melawan radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab penuaan dini pada kulit.

6. Tiram mentah
Tiram merupakan makanan yang enak dan lezat apabila dimasak hingga matang menggunakan racikan dan rempah-rempah. Namun bagi anda yang gemar mengkonsumsi tiram dalam keadaan mentah sebaiknya menghentikan kebiasaan tersebut mulai dari sekarang karena didalam tiram mentah ada sejumlah bakteri yang mematikan sehingga bisa menyebabkan kematian.

7. Lemak jenuh dari produk hewani
Jika anda penggemar makanan dari produk hewani maka sebaiknya jangan terlalu berlebihan karena lemak jenuh yang terkandung didalam makanan tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan anda salah satunya adalah penyakit jantung dan darah tinggi. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jenuh akan membuat anda cepat gemuk dan mempercepat proses penuaan pada kulit.

8. Soda
Minuman soda memang sangat menyegarkan apabila dikonsumsi ketika siang hari, tetapi tahukah anda bahwa terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. Kandungan gula yang tinggi didalam soda bisa menyebabkan penyakit diabetes dan menyebabkan obesitas.

Nah, itulah 8 makanan yang bisa mempercepat proses penuaan pada kulit. So, sebisa mungkin lebih baik mencegah daripada mengobati karena itulah cara terbaik dan mudah agar hidup tetap sehat. Dan jangan lupa sebelum tidur membaca tips ini agar tetap cantik dan awet muda. (Baca : Mau Awet Muda ? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 8 Makanan Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan

0 comments:

Post a Comment