Tips Awet Muda

Wednesday, December 31, 2014

7 Cara Mudah dan Praktis Mencegah Penuaan Dini

Di kala usia anda memasuki 25 tahun hingga 30 tahun kulit anda telah keriput mulai kusam,kinerja otak mulai menurun ini merupakan tanda-tanda penuaan dini yang nyata bagi anda. Mencegah penuaan dini di kehidupan yang super sibuk seperti sekarang ini memang cukup sulit apalagi untuk mengatur waktu merawat diri sendiri pun sudah susah.

Selain itu kesibukan yang bertubi-tubi membuat diri seseorang menjadi stress dan mengakibatkan kinerja otak menurun. Penuaan dini seharusnya dapat dicegah dengan beberapa cara simple namun bermanfaat,hanya saja orang-orang sekarang lebih memperhatikan pekerjaannya ketimbang dirinya sendiri bahkan keluarganya sekalipun.


Seperti kata saya diatas mencegah penuaan dini dapat dilakukan dengan beberapa aktifitas yang menurut kita simple tapi susah untuk dijalani. Berikut ini beberapa aktifitas simple yang dapat mencegah penuaan dini terjadi:

1. Minum banyak air
Air sangat berguna sebagai penstimulasi zat-zat berbahaya dalam tubuh,juga membantu proses ekskresi dalam tubuh sehingga zat-zat tak berguna di dalam tubuh tidak akan menumpuk di dalam tubuh,karna ini akan membuat tubuh anda menjadi rusak,apalagi jika sistem ekskresi tidak berjalan baik maka kondisi tubuh tidak akan seimbang.

Pengaruhnya pada kulit juga sangat besar dimana yang seharusnya zat sisa itu dapat di keluarkan melalui pori-pori kulit malah akan menumpuk pada pori-pori tersebut. Selain itu meminum banyak air putih mampu menjaga kulit anda tetap dalam keadaan terhidrasi dan tetap berminyak.

2. Cukup tidur
Kurangnya istirahat pada seseorang akan menurunkan kinerja tubuh dan juga dapat mengakibatkan stress. Kurang tidur juga akan membuat anda memiliki kantung-kantung mata atau lingkaran hitam di sekeliling kelopak mata anda.Ini adalah salah satu tanda penuaan.

3. Gunakan krim malam
Krim malam di sini berguna untuk membersihkan wajah dari kulit mati dan membantu regenerasi kulit,agar kulit anda lebih cerah dan terawat . Semakin bertambah umur anda regenerasi kulit semakin berkurang lajunya,makanya anda harus membantu dengan menggunakan krim malam.

4. Melembapkan kulit
Alangkah baiknya setiap setelah selesai mandi anda selalu memakai pelembap pada seluruh bagian kulit anda, karna jika kulit tidak lembap atau kering ,maka proses penuaan dini akan lebih cepat berlangsung

5. Natural
Cara mencegah penuaan dini yang kelima ialah dengan memakai bahan-bahan alami pada kulit anda,jangan sellau memakai bahan-bahan kosmetik yang mengandung bahan kimia,cukup anda memakai buah-buahan atau sayur-sayuran datu tanaman lainnya yang dapat membantu peremajaan kulit anda.

6. Antioksidan
Antioksidan sangat diperlukan tubuh sebagai penangkal perusakan dari radikal bebas dan oksigen aktif yang menjangkiti tubuh. Antioksidan sangat mudah anda jumpai yaitu pada buah-buahan seperti manggis atau sayur-sayuran seperti tomat dan lainnya. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung antioksidan atau bisa juga menjadikannya masker wajah dapat membantu meningkatkan peremajaan kulit dan memperbaiki sel-sel yang rusak sehingga dapat dengan mudah mencegah penuaan dini pada kulit.

7. Mendetoksifikasi tubuh
Detoksifikasi ini merupakan suatu cara mengeluarkan racun-racun yang ada pada tubuh kita dengan mengeluarkannya bersama zat-zat sisa. Detoksifikasi yang mudah untuk dilakukan ialah dengan mencampur air perasan lemon dan mencampurnya dengan madu,kemudian di minum beberapa kali dalam seminggu atau sebulan.

Selain itu anda harus mengurangi makanan berlemak,cepat saji,junk food dan juga kurangi konsumsi kafein Catatan dalam penggunaan masker wajah baik yang telah berbentuk masker atau dari buah-buahan dan sayur-sayuran alahkah baiknya mengoleskan atau memakainya dari bawah ke atas,sebab jika anda melakukan dari atas ke bawah kulit anda akan tertarik dan berkemungkinan kendor.

Itulah 7 cara mudah dan praktis untuk mencegah penuuan dini. Semoga artikel ini bisa memberikan pencerahan tentang bagaimana pentingnya untuk menjalani pola hidup yang sehat agar tubuh tetap sehat dan awet muda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Cara Mudah dan Praktis Mencegah Penuaan Dini

0 comments:

Post a Comment