Tips Awet Muda

Friday, April 8, 2016

Hormon Penyebab Penuaan Dini

Hormon Penyebab Penuaan Dini harus segera dikontrol agar nantinya tidak menimbulkan pengaruh negatif terhadap tubuh Anda. Hormon di dalam tubuh akan berpengaruh negatif terhadap sistem di dalam tubuh Anda jika tidak berada pada kadar yang normal. Hormon tertentu dalam kadar yang berlebihan ini juga akan sangat berpengaruh dalam mempercepat proses penuaan, sehingga dapat menyebabkan seseorang mengalami penuaan pada usia yang masih tergolong dini. Oleh karena itu, Anda harus melakukan langkah pencegahan yang tepat agar hormon-hormon ini tidak akan merugikan terhadap proses di dalam tubuh Anda.

Kecantikan-Penuaan Dini-Penyebab Penuaan Dini-Hormon Penyebab Penuaan Dini-Tips Kecantikan

Hormon Penyebab Penuaan Dini Berupa Hormon Kortisol

Hormon Penyebab Penuaan Dini yang bekerja paling efektif dalam mempercepat proses penuaan adalah hormon kortisol. Hormon kortisol diketahui memiliki banyak dampak buruk terhadap tubuh Anda, diantaranya adalah menggangu fungsi sistem kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah glukosa di dalam darah dan menambah berat badan. Yang lebih parahnya, hormon ini dapat menurunkan kadar kalsium, magnesium, dan potasium di dalam tubuh Anda. Kekurangan kadar dari ketiga mineral ini dapat menyebabkan terjadi penuaan yang cepat pada bagian tulang-tulang Anda.

Perlu diingat bahwa hormon kortisol ini akan mengikis sebagian besar kalsium pada tulang Anda, walaupun Anda sudah memiliki pasokan kalsium yang cukup dari susu yang Anda konsumsi. Tentunya, pengaruh buruk dari hormon penyebab penuaan dini ini akan sangat berpengaruh terhadapat peningkatan proses penuaan pada bagian tulang. Oleh karena itu, Anda harus menemukan cara yang tepat agar dapat mengontrol jumlah hormon ini. Hormon ini biasanya akan diproduksi dalam jumlah yang banyak jika Anda sedang mengalami stres. Maka untuk menghindari penyebab penuaan dini akibat hormon kortisal, cara yang tepat adalah dengan merilekskan pikiran Anda agar tidak mengalami stres.

Penyebab Penuaan Dini-Sebab Penuaan Dini

Hormon Penyebab Penuaan Dini Berupa Hormon Estrogen

Hormon penyebab penuaan dini lainnya yang juga berpengaruh buruk terhadap tubuh adalah hormon adrenalin. Hormon estrogen sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh, namun jika dihasilkan dalam jumlah yang banyak hormon ini akan menimbulkan pengaruh yang negatif bagi tubuh Anda. Begitupun sebaliknya, jika tidak memenuhi kadar normal yang diperlukan tubuh tentunya hal ini akan menyebabkan dampak negatif bagi tubuh Anda. Disamping memberikan pengaruh positif bagi tubuh, hormon ini juga akan berdampak negatif jika tidak berada pada kadar yang normal. Oleh karena itu, kadar hormon estrogen dalam tubuh yang tidak terkendali dapat menjadi sebab penuaan dini.

Hormon estrogen dalam kadar yang normal akan berperan aktif dalam menjaga keelastisan kulit Anda. Sehingga hormon ini akan selalu berusaha untuk mempertahankan kekencangan kulit Anda. Hal ini disebabkan oleh kemampuan hormon ini yang dapat menghasilkan kolagen dalam jumlah yang cukup banyak. Jika kondisi dan kadar hormon ini tidak terkontrol maka dapat mempercepat proses penuaan dini. Oleh karena itu, Anda harus menemukan cara yang tepat untuk mengatur kadar hormon penyebab penuaan dini ini.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
loading...
Tags :

Related : Hormon Penyebab Penuaan Dini

1 comments:

  1. I think your blog is very nice and does not know well by many people who read your blog, and my advice if you want to look better, maybe you should always update your blog
    dewa poker

    ReplyDelete