Tips Awet Muda

Sunday, April 17, 2016

Delapan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Wajah Dan Rambut

Sejak zaman dulu minyak zaitun sudah banyak dikenal sebagai obat kesehatan dan kecantikan paling ampuh. Jadi tak heran jika dizaman itu banyak dari wanita yang menggunakan bahan alami ini untuk mendapatkan kecantikan dirinya. Tapi di jaman modern seperti sekarang  ini sebagian wanita memilih melakukan perawatan kesalon ataupun memakai produk-produk kecantikan yang instan. Katanya sih produk instan cepat memberikan hasil.
 
 
Delapan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Wajah Dan Rambut

Namun harus anda tahu ladies, bahwa produk kecantikan tidak semuanya aman, sebab ada sebagai dari produk memakai bahan kimia yang membuat kulit menjadi iritasi dan bahkan bisa merusak kulit anda. jika memang minyak zaitun bisa memberikan kecantikan alami untuk anda kenapa harus cari yang berbahaya? Memang proses penggunaan bahan alami tidak instan tapi hasilnya memuaskan dan kulit pun terlindungi kesehatannya.

Anda seringkali dihadapkan dengan masalah kulit dan rambut? Masalah kulit yang terjadi biasanya akan menimbulkan jerawat, wajahpun menjadi kusam. Hal ini disebabkan oleh aktivitas yang kita lakukan sehari-hari atau salah mngonsumsi makanan. Begitu juga masalah rambut, biasanya rambut rontok dan rambut rusak disebabkan oleh kurangnya perawatan untuk rambut kita dan paparan sinar matahari.

Nah bagi anda yang memiliki dua masalah kecantikan seperti diatas, maka minyak zaitun lah, bahan alami yang ampuh mengatasinya. Tidak percaya? Yuk simak dulu delapan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah dan rambut anda berikut ini :

1. Melembabkan kulit
Setiap hari anda harus mengerjakan aktivitas yang memang menjadi tanggung jawab bagi anda. Namun semua itu terkadang tidaklah menyenangkan bagi kulit anda karena paparan sinar matahari yang menghantam wajah anda begitu menyilaukan sehingga membuat wajah anda menjadi kering dan kusam. Sebab itulah kulit anda memerlukan asupan vitamin ladies. Nah minyak zaitun mengandung vitamin E yang dibutuhkan kulit anda.

Sehingga membuat kulit kembali lembab dan cerah. Meski anda harus menjalani aktivitas diluar, anda tidak perlu khawatir lagi ladies. minyak zaitun, siap memberikan kelembaban kulit secara alami untuk anda. No iritasi
Caranya sangat mudah, pertama-tama bersihkan wajah dan siapkan kapas, kemudian celup kapas ke minyak zaitun lalu olesi minyak zaitun kekulit wajah anda. Lakukan cara tersebut secara rutin.

2. Menghilangkan flek hitam atau noda jerawat
Minyak zaitun juga bsia digunakan untuk menghilangkan noda jerawat atau flek hitam. Jadi bagi anda yang mengalami masalah kulit wajah ini ladies pakailah minyak zaitun sebagai alternatifnya untuk kulit anda. anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk tampil cantik hanya dengan minyak zaitun anda akan dapatkan kecantikan tersebut.

Cara mengaplikasikan minyak zaitun kewajah anda sangat mudah, anda hanya perlu memanaskan minyak zaitun, kemudian tunggulah hingga hangat seperti uap lalu aplikasikan kewajah yang bernoda jerawat atau flek hitam.

3. Mencegah penuaan dini
Siapa yang ingin mengalami penuaan dini sejak muda? Pasti tidak ada yang inginkan. Sebab itulah disarankan bagi anda untuk memakai minyak zaitun untuk perawata wajah anda setiap hari. zat linoleic acid yang ada didalam minyak zaitun berfungsi membantu menjaga kadar air pada kulit wajah agar tidak menimbulkan keriput pada usia dini atau masih muda. Anda bisa mengoleskan langsung minyak zaitun pada wajah atau dengan mengkonsumsinya.

4. Melindungi sel-sel dari kerusakan
Minyak zaitun kaya akan antioksidan jenis polifenol yang membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Senyawa tersebut bersifat anti-inflamasi, beberapa ilmuwan juga menyatakan bahwa efek polifenol pada minyak zaitun sangat baik terhadap tulang dan kesehatan pencernaan. Dalam hal ini juga menunjukkan bahwa minyak zaitun juga berpotensi dalam peningkatan fungsi otak dan meningkatkan ingatan atau memori.

5. Mengatasi wajah berminyak
Minyak zaitun juga bisa diandalkan untuk mengatasi minyak yang berlebihan pada wajah kita. Cara mengaplikasikannya juga terbilang sangat mudah yaitu Anda hanya menyiapkan bubuk cendana secukupnya lalu campur dengan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga rata bahan tersebut lalu baru kemudian aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan saja ramuan tersebut menempel selama 15 menit dan setelah itu baru kemudian dibilas dengan menggunakan air bersih. Wajah berminyak pun akan hilang seketika, andapun ikut senang dengan perubahan wajah anda yang sekarang.

6. Melebatkan rambut
Selain mengatasi masalah kulit, minyak zaitun juga bisa melebatkan rambut anda ladies. memiliki masalah rambut itu kayak baru putus dari pacar rasanya galau gak karuan. Pasalnya kamu selalu ingin mendapatkan rambut yang lebat dan indah. Nah solusi yang paling tepat ya pakai minyak zaitun ladies.

Cara membuat ramuan dari minyak zaitun sangat mudah kok, anda hanya perlu menyiapkan alpukat ladies. kemudian blender alpukat hingga halus kemudian tambahkan minyak zaitun kedalamnya. Setelah siap, aplikasikan kerambut anda selama 15 menit. Setelah mengering, lakukan pembilasan menggunakan air bersih. Setidaknya lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu, rambut anda akan lebat dan indah.

7. Memanjangkan rambut
Bukan hanya bisa melebatkan rambut, tapi minyak zaitun juga ampuh untuk memanjangkan rambut. rambut yang panjang dan sehat akan anda dapatkan dari bahan alami ini, maka cobalah menggunakan ramuan alami ini. Cara membuatnya juga sangat mudah, Pertama tumbuk lemon dan lada, kemudian apabila sudah halus maka campurkan kedua bahan tersebut dengan minyak zaitun secukupnya.
Setelah itu, baru oleskan pada rambut Anda secara merata dan diamkan saja selama 20 menit. Kemudian bilas rambut Anda dengan air bersih atau bisa juga menggunakan shampo. Impian anda memiliki rambut panjang akan segera terwujud ladies.

10. Merawat kerusakan rambut
Kerusakan rambut seperti kering, kusam atau rontok biasanya sangat mengganggu dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Apabila Anda ingin rambut tetap sehat dan terhindar dari berbagai kerusakan maka bisa memanfaatkan minyak zaitun. Caranya yaitu campurkan kelopak bunga mawar dan minyak zaitun lalu masukan kedalam botol.

Biarkan campuran tersebut semalaman, setelah itu baru digunakan pada rambut Anda. Ingat, sebelum mengoleskan ramuan ini maka basahi terlebih dahulu rambut Anda dengan menggunakan air hangat. Ramuan ini tidak hanya membuat rambut Anda menjadi sehat tetapi juga bisa membuat rambut Anda menjadi wangi.

Nah itulah delapan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah dan rambut anda ladies. tampil cantik jadi tidak perlu biaya mahal kan? Hanya dengan menggunakan minyak zaitun masalah rambut sampai wajah dapat teratasi dengan cepat. Dengan catatan anda harus rutin dan teratur menggunakannya ladies. hasil yang sempurna hanya akan didapatkan oleh mereka yang rajin memakainya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Delapan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Wajah Dan Rambut

0 comments:

Post a Comment