Tips Awet Muda

Friday, August 28, 2015

Lima Cara Cepat Untuk Mengatasi Komedo Secara Alami

Siapa sih yang mau wajah berkomedo? Tentu saja tidak ada yang mau. Komedo adalah kotoran diwajah yang seringkali membuat orang merasa tidak percaya diri. Hal ini disebabkan oleh adanya penyumbatan pada pori-pori sehingga terjadinya pembentukkan tojolan bewarna putih dan hitam disekitar kulit.

Lima Cara Cepat Untuk Mengatasi Komedo Secara Alami


Komedo biasanya menyerang area wajah terutama pada hidung,dagu dan pipi. Komedo akan sangat mengganggu dan menjadikan tampilan kulit menjadi kusam tidak bercahaya. komedo akan selalu muncul diwajah ketika seseorang mengalami pubertas. Biasanya hal tersebut akan terus berkembang dan akan diakhiri dengan tumbuhnya jerawat.

Biasanya seseorang akan mencari cara untuk menghilangkan komedonya, dengan cara membeli produk untuk penghilang komedo. Namun hal tersebut tidak menjamin bisa menghilangkan komedo, bukannya hilang tapi makin banyak komedo tumbuh. Ada beberapa cara alami untuk menghilangkan komedo anda. yuk simak lima cara cepat untuk mengatasi komedo secara alami, berikut ini :

1. Pepaya
Kandungan yang terkandung didalam buah pepaya dapat membantu anda menghilangkan komedo. Seperti yang kita ketahui pepaya sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikkan. Jadi anda bisa menggunakan pepaya untuk mengatasi komedo anda. Caranya, potong pepaya lalu haluskan sampai halus, kemudian anda bisa mengaplikasikan kewajah anda seperti masker. Setelah beberapa menit bilas wajah anda dengan air bersih. Cara ini ampuh untuk membasmi komedo anda.

2. Lidah buaya
Lidah buaya memang terkenal bermanfaat untuk kecantikkan, jadi tidak heran jika lidah buaya juga ampuh mengatasi komedo diwajah. Caranya, iris lidah buaya dua bagian lalu ambil gel nya. Oleskan gel tersebut kebagian wajah yang ditumbuhi komedo. Lakukan hal ini secara rutin agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Uap air panas
Manfaatkan uap air panas untuk komedo anda. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan komedo anda. Caranya, tambahkan sedikit garam pada rebusan air, tunggulah sampai air tersebut mendidih, lalu biarkan uap dari air tersebut membasahi muka anda. Tunggu sampai 10 menit, lalu angkat muka anda dari uap tersebut. Selain bisa menghilangkan komedo, cara ini juga sangat bagus untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan flu dan batuk. Lakukan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Jus lemon
Cara alami ini bisa anda gunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya, siapkan jus lemon dengan minyak almond dan gliserin. Lalu blender ketiga bahan tersebut, oleskan ramuan tersebut kewajah yang diserang oleh komedo. Anda bisa rasakan sensasi nya sendiri.

5. Putih telur
Gunakan putih telur untuk dijadikan masker diwajah anda. Hal ini dapat membantu anda mengatasi komedo pada wajah anda. Ambil putih telur, kemudian oleskan kewajah secara merata kewajah anda. Biarkan sampai putih telur mengeras diwajah anda atau anda bisa menunggu 25 sampai 30 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Itulah lima cara cepat untuk menghilangkan komedo secara alami. Cantik itu adalah hal yang mutlak yang harus dimiliki wanita, sebab itulah mereka akan melakukan apasaja untuk mendapatkan wajah yang cantik. So, apakah anda ingin mencoba alami ini untu menghilangkan komedo anda? selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lima Cara Cepat Untuk Mengatasi Komedo Secara Alami

0 comments:

Post a Comment