Tips Awet Muda

Tuesday, June 16, 2015

Tips Menghindari Penyebab Penuaan Dini Pada Rambut

Penyebab penuaan dini pada rambut di pengaruhi oleh beberapa faktor yaitu faktor internal dan juga eksternal. Hal ini disimpulkan bahwa pada usia tertentu yang bahkan masih tergolong muda juga dapat mengalami ubanan yang disebabkan oleh faktor yang menurun secara genetik. Tetapi ada juga yang mengalami proses penuaan ini karena paparan dari lingkungan luar dan kebiasaan hidup yang dijalani. Oleh karena itu sebaiknya diketahui lebih dulu beberapa jenis penyebab yang mungkin berpengaruh pada kejadian penuaan dini pada rambut kita. Sehingga dapat dilakukan upaya tertentu untuk mengatasi hal ini.

pewarna rambut-creambath-rambut bercabang-uban-pelembab rambut

Penyebab penuaan dini pada rambut berasal dari pola hidup dan lingkungan


Faktor penyebab rambut beruban-tips pencegahan rambut berubanDalam hal pengaruh tentu lingkungan memberikan pengaruh bagi setiap aspek yang ada termasuk pada proses penuaan sekalipun. Mengenali penyebab penuaan dini pada rambut dimulai dari melihat adanya kemungkinan hal ini bersifat genetik atau bukan. Ada beberapa faktor penyebab rambut beruban pada usia muda diantaranya adalah kebiasaan konsumsi rokok dan alkohol. Ternyata kandungan nikotin selain tidak baik pada tekstur kulit juga tidak baik pula untuk kulit kepala. Dalam kondisi kulit kepala yang tidak sehat inilah proses pigmentasi rambut terganggu.



Selain merokok dengan aktif asap yang kita jumpai dilingkungan kita pun dapat memeberikan kita resiko yang sama. Namun ada hal yang lebih krusial dari kebiasaan merokok ini yaitu penggunaan produk perawatan rambut. Memilih produk yang sesuai untuk rambut memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan karena pada dasarnya hal ini harus disesuaikan dengan jenis rambut yang dimiliki. Ada beberapa produk perawatan rambut yang dapat menjadi penyebab penuaan dini pada rambut. Misalnya seperti shampoo, cat rambut atau bahkan sekedar pelembab atau minyak rambut. Ketidakcocokan antara kandungan produk dan jenis rambut inilah yang sering kali menjadi penyebab rambut beruban.

Mencegah penyebab penuaan dini pada rambut


Untuk dapat mencegah paparan dari penyebab penuaan dini pada rambut tentu bukan hal mudah mengingat musim atau trend masa kini yang melibatkan berbagai upaya perawatan atau tindakan atas rambut yang dimiliki. Seperti misalnya di cat, di potong, dan penggunaan produk untuk rambut lainnya. Beberapa tips pencegahan rambut beruban dapat dilakukan dengan mudah dan alami yaitu dengan menghindari faktor pemicunya. Menghindari konsumsi rokok dan penggunaan produk perawatan rambut yang tidak sesuai inilah yang menjadi treatment paling tepat untuk dilakukan secara mandiri.

cara menghilangkan jerawat-cara merawat rambut-penyebab rambut rontok-cara mengatasi rambut rontok


Selain menghindari penggunaan produk yang mampu merusak pigment rambut dan mengganggu kesehatan kulit kepala. Ada pula upaya yang dapat dilakukan yaitu menghindari stress. Karena ternyata stres mampu meningkatkan terjadinya proses menua secara dini. Menghambat proses regenerasi rambut ditandai dengan kerontokan dan juga tumbuhnya uban di beberapa bagian kepala. Sehingga penting sekali untuk lebih relaks dan meminimalisir stress ini sebagai upaya pencegahan terhadap penyebab penuaan dini pada rambut yang akan terjadi. Baca Juga : Cara Mengatasi Penuaan Dini Pada Rambut Secara Alami
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menghindari Penyebab Penuaan Dini Pada Rambut

0 comments:

Post a Comment