Tips Awet Muda

Sunday, June 14, 2015

Cara Mengatasi Penuaan Dini Pada Rambut Secara Alami

Cara mengatasi penuaan dini pada rambut yang saat ini tengah menjadi topik hangat di berbagai kalangan. Karena diketahui banyak kalangan yang mengalami proses penuaan dini yang ditandai dengan munculnya rambut dengan warna tidak sesuai yang sering disebut dengan uban. Oleh karena hal ini sebagian orang berusaha menemukan upaya untuk mengatasinya dengan berbagai cara mulai dari yang alami maupun beberapa tindakan instan. Keberadaan uban memang dapat menjadi pengganggu penampilan karena biasanya tumbuh tidak secara merata dalam satu warna melainkan terselip beberapa. Sehingga tampak aneh dan tidak menarik karena perbedaan warna yang tidak merata tersebut.

warna rambut-cat rambut-uban-minyak rambut-masker rambut

Cara mengatasi penuaan dini pada rambut dengan cepat


Cara mengatasi rambut beruban-Cara merawat rambut berubanAda beberapa cara mengatasi penuaan dini pada rambut yang dapat dilakukan baik secara mandiri maupun dengan bantuan salon. Sebagian orang menginginkan masalah uban yang tumbuh ini dapat terselsaikan dengan cepat. Oleh karena itu mereka akan menggunakan cara mengatasi rambut beruban dengan mewarnai rambut dengan warna yang lain secara merata dengan jenis warna yang telah dipilih. Ada pula yang memilih untuk mewarnai nya dengan warna hitam atau mengembalikan pada warna semula sebelum uban tersebut tumbuh. Namun dalam hal ini perlu diketahui bahwa ada resiko terjadinya kerusakan rambut yang lebih parah. Selain itu pewarnaan rambut juga harus dilakukan secara berulang dan rutin ketika sudah mulai memudar.



Adapun cara cepat dan praktis lainnya yang sering digunakan oleh kalangan tertentu sebagai cara mengatasi penuaan dini pada rambut yaitu dengan mencabut beberapa rambut yang beruban tersebut. Namun cara ini bukan merupakan upaya untuk mengatasi rambut beruban yang efektif karena akan memakan waktu yang lama dan tidak dapat dilakukan secara mandiri. Rambut beruban tersebut juga dapat di atasi dengan cara mencukur seluruh rambut, namun hal ini sedikit berlebihan untuk dilakukan oleh seorang wanita. Ada dari mereka yang pada akhirnya memilih untuk menggunakan tutup kepala agar uban yang dimilikinya tidak terlihat atau tersamarkan.

Cara mengatasi penuaan dini pada rambut dengan bahan alami


Selain menggunakan cara yang praktis untuk mengatasi uban, sebenarnya ada upaya yang dapat dilakukan sebagai cara mencegah rambut beruban sejak awal. Bukan hanya cara mengatasi penuaan dini pada rambut yang dapat dilakukan tetapi dalam rangka menjaga penampilan sebelum uban tumbuh semakin banyak dapat dilakukan upaya pencegahan dengan beberapa langkah atau cara merawat rambut beruban tersebut. Diantaranya adalah menjalani pola hidup sehat seperti menghindari kebiasaan merokok, menjaga kebersihan kepala dan rambut secara teratur dan juga konsumsi makanan yang sehat yang dapat mencegah proses penuaan dini.


cara mengatasi rambut beruban-cara mengatasi rambut uban-cara mengatasi rambut putih

Selain dari upaya mencegah dapat pula dilakukan untuk merawat rambut beruban dengan menggunakan bahan alami seperti misalnya perasan lemon yang daoat siratakan pada permukaan kulit kepala dan seluruh rambut yang mampu menjaga agar tetap bersih dan berkilau. Serta ada pula minyak daun teh yang dapat digunakan untuk membantu proses pigmentasi berjalan secara optimal. Begitubpula dengan ekstrak labu yang mampu mempertahankan warna rambut secara alami sebagai cara mengatasi penuaan dini pada rambut yang efektif dan juga ekonomis. Baca Juga : Penuaan Dini Akibat Merokok Baik Secara Aktif Maupun Pasif
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Penuaan Dini Pada Rambut Secara Alami

0 comments:

Post a Comment