Tips Awet Muda

Wednesday, June 3, 2015

Mengantisipasi Penuaan Dini Akibat Radikal Bebas Secara Alami

Penuaan dini akibat radikal bebas, saat ini memang tengah menjadi suatu topik yang hangat. Karena terjadinya proses menua yang semestinya wajar terjadi di batasan usia tertentu ini dapat muncul lebih cepat dengan adanya banyak faktor penyebab penuaan dini yang sering dialami atau dijalani oleh seseorang. Seperti yang kita tahu bahwa menua secara dini menjadi hal yang dianggap sebagai bahaya atau hal yang mengganggu terutama dalam hal penampilan. Maka dari itu tidak heran jika banyak kalangan melakukan upaya pencegahan secara dini dan terpadu agar tidak mengalami hal yang dianggap mengerikan tersebut.

kecantikan-penuaan-proses menua-kosmetik-perawatan kulit

Berbagai faktor penyebab penuaan dini akibat radikal bebas


penyakit akibat radikal bebas-faktor penuaan diniAda banyak sekali faktor penuaan dini yang dapat memicu proses ini berjalan optimal. Diantaranya adalah penuaan dini akibat radikal bebas, radikal bebas merupakan faktor paling ampuh dalam hal ini karena ini terbentuk dalam lingkungan sehari -hari yang tentunya sulit untuk dihindari oleh setiap individu. Perkembangan teknologi dan juga kondisi lingkungan saat ini memang tidaklah cukup sehat, banyaknya polusi di lingkungan luar dan juga paparan produk yang radikal dan berpengaruh untuk kesehatan. Polusi di lingkungan dianggap sebagai paparan radikal bebas karena memang sulit untuk dapat dihindari untuk berkontak langsung dengan tubuh kita. Begitu pula dengan berbagai kebiasaan hidup yang memberi kontribusi dalam meningkatkan radikal bebas.



Polusi lingkungan terjadi baik di udara, air dan juga komponen lingkungan lainnya. Selain itu penggunaan alat elektronik seperti misalnya AC yang mampu membuat ruangan kehilangan kelembaban alami dan akan berpengaruh pada kondisi kulit. Proses menua lebih cepat juga dapat di pengaruhi oleh konsumsi makanan dan kepatuhan terhadap komitment penjagaan kesehatan. Menghindarkan diri dari paparan radikal bebas memang tidak mungkin namun kita dapat tetap mengantisipasi berbagai kemungkinan untuk dapat terhindar dari penuaan dini akibat radikal bebas tersebut melalui pola hidup kita.

Pola hidup sehat untuk mencegah penuaan dini akibat radikal bebas


Pola hidup seseorang dapat menjadi hal paling penting untuk mengantisipasi terjadinya proses penuaan dini akibat radikal bebas. Karena keberadaan dari radikal bebas di lingkungan aktivitas kita maka sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyakit akibat radikal bebas adalah mempersiapkan tubuh lebih kuat secara imunitas. Hal ini dapat dilakukan secara mandiri yaitu dengan menjalani pola hidup sehat seperti pengaturan pola aktivitas yang sesuai dengan kondisi. Memilih lingkungan beraktivitas yang tidak terlalu beresiko terhadap radikal bebas dan melindungi diri dari paparan radikal bebas yang berupa polusi.

mengatasi penuaan dini-cara mengatasi penuaan dini-penuaan dini adalah-penuaan dini pada kulit

Selain dari pola aktivitas dan istirahat yang paling penting adalah masalah pola konsumsi. Untuk menjaga tubuh dari faktor penyebab penuaan dini seseorang setidaknya mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Karena sesuai dengan fungsinya antioksidan dapat menetralisir radikal bebas yang mengenai tubuh kita. Oleh karena itu menjaga keseimbangan kadar antioksidan dalam tubuh dengan konsumsi makanan bervitamin seperti buah dan sayuran berantioksidan tinggi merupakan upaya paling canggih dan alami dalam mengantisipasi kejadian penuaan dini akibat radikal bebas. Baca juga : Cara Awet Muda 10 Tahun, yang Alami dan Bermanfaat
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengantisipasi Penuaan Dini Akibat Radikal Bebas Secara Alami

0 comments:

Post a Comment