Tips Awet Muda

Tuesday, January 6, 2015

Mau Awet Muda ? Konsumsi 12 Makanan Ini

Siapa yang mau awet muda ? apabila hal ini ditanyakan kepada setiap orang didunia maka jawaban mereka akan sama yaitu mau. Memiliki kulit yang halus, cantik dan awet muda memang dambaan setiap orang sehingga tak heran apabila banyak orang yang berani mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan perawatan untuk kulit mereka agar terhindar dari penuaan dini. (Baca : 3 Cara Alami Agar Terhindar Dari Penuaan Dini)

12 makanan anti penuaan dini
 Penuaan dini merupakan momok yang paling menakutkan bagi sebagian orang karena hal ini bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri akibat timbulnya kerutan-kerutan pada kulit padahal usia mereka belum terlalu tua. Walaupun setiap orang akan mengalami penuaan tetapi setidaknya proses tersebut bisa diperlambat dengan makanan ampuh dibawah ini. (Baca : 5 Cara Ampuh dan Sederhana Untuk Menunda Penuaan Dini)

Penasaran apa saja makanan tersebut ? yuk lansung kita simak tulisan dibawah ini.

1. Acai Berry
Acai Beri merupakan buah yang sangat bagus untuk dikonsumsi karena mengandung antioksidan yang tinggi dan asam lemak omega-3 yang mampu menjadi anti penuaan dini untuk kulit. Kedua kombinasi kandungan didalam buah tersebut dikenal sangat ampuh untuk mencegah penuaan maupun penyakit yang berkaitan dengan penuaan.

2. Alpukat
Siapa yang tak kenal alpukat, selain enak dikonsumsi ternyata buah ini juga banyak manfaatnya loh untuk kecantikan kulit dan membuat awet muda. Kandungan vitamin E dan lemak tak jenuh pada buah alpukat mampu membantu dan menjaga kulit tetap bersinar.

3. Bermacam Beri
Buah beri mungkin belum terlalu populer bagi sebagian masyarakat Indonesia, sehingga tidak banyak yang mengetahui manfaat dari buah ini. Sebenarnya buah ini memiliki kandungan anti oksidan yang sangat bagus bagi kesehatan manusia. Nah, antioksidan inilah yang sangat efektif melawan radikal bebas sehingga bisa mencegah penuaan dini pada kulit.

4. Bermacam Sayuran
Sayuran merupakan salah satu makanan yang harus dan wajib anda konsumsi apabila ingin sehat dan awet muda. Sebenarnya semua sayuran mempunyai manfaat bagi kesehatan manusia tetapi jika anda ingin terhindar dari penuaan dini maka konsumsilah sayuran seperti kubis, kembang kol, brokoli, kangkung dan selada air. Jenis sayuran diatas mampu melawan racun yang menyebabkan degenerasi sel dan penuaan.

5. Ikan
Ikan juga merupakan salah satu makanan yang tinggi akan protein sehingga sangat bagus bagi kesehatan tubuh dan kulit. Seseorang yang rajin mengkonsumsi ikan secara teratur beresiko lebih rendah terkena serangan jantung dibandingkan orang yang jarang mengkonsumsi ikan.

6. Bawang Putih
Bawang putih ? jangan kaget dulu, iya memang benar bumbu dapur yang satu ini selain sebagai penyedap masakan ternyata juga mampu mencegah degenerasi sel yang bisa menyebabkan penuaan dini. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan mentah.

7. Teh Hijau
Teh hijau sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai minuman yang menyehatkan, bahkan khasiat dari teh hijau dipercaya bisa mencegah seseorang dari penuaan dini sehingga tetap awet muda. Hal ini tak terlepas dari kandungan antioksidan dan sifat anti-inflamasi pad teh hijau sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit.

8. Melon
Melon merupakan buahan yang memiliki efek alkali pada tubuh dan mengandung banyak cairan layaknya semangka sehingga sangat bagus apabila anda masukan didalam menu diet. Selain menyehatkan ternyata buah melon juga sangat bagus untuk kecantikan kulit kita.

9. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan sumber vitamin yang baik bagi tubuh, bahkan hampir semua jenis kacang-kacangan memliki antioksidan. Nah, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa antioksidan ini merupakan yang paling efektif untuk melawan radikal bebas sehingga sangat bagus bagi kesehatan tubuh dan kulit.

10. Anggur Merah
Anggur merah merupakan termasuk buah-buahan yang cukup mahal bagi sebagian masyarakat Indonesia sehingga buah ini bukanlah pilihan pada menu sehari-hari. Namun, harga yang mahal sebanding dengan manfaat yang bisa kita peroleh dari buah ini salah satunya adalah memperlambat penuaan sel sehingga kulit akan selalu tampak awet muda.

11. Air
Air merupakan salah satu cara yang paling ampuh, mudah dan praktis untuk kesehatan tubuh. Selain itu, air juga bisa mencegah seseorang dari penuaan dini. Setidaknya konsumsilah delapan gelas dalam satu hari agar tubuh tetap sehat dan tidak terdehidrasi.

12. Yogurt
Yoghurt dibuat melalui proses fermentasi sehingga menghasilkan bakteri baik yang bermanfaat bagi sistem pecernaan dan kekebalan tubuh. Selain itu, banyak yang percaya bahwa yoghurt juga mampu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

Itulah 12 makanan yang bisa membuat anda awet muda dan terhindar dari penuaan dini. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba makanan diatas ?
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mau Awet Muda ? Konsumsi 12 Makanan Ini

2 comments:

  1. Saya sangat suka alpukat, ternyata bisa membuat awet muda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti kita sama saya juga suka alpukat,,,,, iya mbak selain enak buah alpukat sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit

      Delete