Tips Awet Muda

Tuesday, January 20, 2015

Mau Awet Muda ? Gunakan 10 Jurus Ampuh Ini

Setiap orang tentunya memiliki jurus-jurus tersendiri agar memiliki kulit yang halus, cantik dan awet muda. Mulai dari menggunakan bahan-bahan alami, menerapkan pola hidup dan makan yang sehat bahkan yang lebih ekstrim lagi ada sebagian wanita yang bela-belain melakukan operasi plastik agar selalu tampak cantik dan terhindar dari penuaan.

Namun apapun cara yang anda lakukan itu merupakan pilihan anda sendiri terlepas dari segala resiko yang ada. Tetapi bila anda ingi mendapatkan kulit yang awet muda dengan cara yang simpel dan mudah maka anda bisa mencoba 10 Jurus Ampuh dibawah ini. Penasaran apa saja jurusnya ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini.

Mau Awet Muda ? Gunakan 10 Jurus Ampuh Ini

 1. Kurangi marah-marah
Apakah anda suka marah-marah ? jika iya maka sebaiknya dikurangi mulai dari sekarang karena selain tidak ada gunanya, hal ini juga akan merugikan diri anda sendiri. Bagaimana tidak ? pernah dengan pepatah zaman dahulu “jangan suka marah-marah, nanti cepat tua” ternyata hal ini memang benar adanya.

Seseorang yang sering marah-marah akan berpotensi mengalami stres sehingga hal ini tanpa mereka sadari akan berdampak pada kesehatan kulit mereka. Marah-marah akan menggangu proses regenerasi kulit anda sehingga anda akan terlihat lebih cepat keriput.

2. Amplas Kulit Anda Secara Rutin
Amplas ? ya, memang benar ini bukanlah lelucon tetapi sesuatu yang sangat penting agar kulit anda tetap halus, cantik dan awet muda. Ketika usia terus bertambah maka secara otomatis semakin hari kulit akan mengalami proses penuaan dan hal ini pasti terjadi pada setiap orang sehingga tidak perlu khawatir berlebihan.

Namun proses penuaan ini bisa diperlambat dengan dengan rutin melakukan eksfoliasi atau pengamplasan pada kulit wajah menggunakan bahan-bahan alami seperti masker buah-buahan atau yang lainnya. Sebaiknya gunakan bahan-bahan yang alami agar tidak terjadi efek samping dikemudian hari.

3. Tangkal Radikal Bebas
Radikal bebas merupakan salah satu penyebab penuaan pada kulit sehingga hal ini sebisa mungkin untuk dihindari. Radikal bebas biasanya akan merusak senyawa pada membrane sel sehingga hal ini lambat laun akan membuat kulit kehilangan kekenyalannya dan pada akhirnya muncullah keriput dan kerutan pada wajah.

Nah, bagi anda yang selalu bersentuhan dengan radikal bebas akibat berbagai tuntutan seperti pekerjaan dan lain-lain maka bisa mengatasi radikal bebas dengan rajin mengkonsumsi makanan yang mengndung vitamin A, C , E serta makanan yang kaya akan antioksidan. (Baca : Lawan Penuaan Dini Dengan Makanan Kaya Antioksidan )Sekedar tambahan, biasanya radikal bebas diakibatkan oleh debu, polusi udara dan asap kendaraaan.

4. Biarkan Kulit Bernapas
Apakah anda selalu membersihkan wajah ketika hendak tidur ? Jika iya maka terus lakukan hal ini secara rutin agar kulit wajah anda tetap cerah dan cantik ketika bangun dipagi hari. Nah, bagi anda yang malas untuk membersihkan wajah ketika hendak tidur sebaiknya kebiasaan buruk ini harus anda ubah sebelum wajah anda mengalami penuaan dini.

Bekas make up yang anda gunakan selama beraktivitas akan membuat masalah pada kulit apabila tidak dibersihkan. So, bersihkanlah kulit anda dari sisa make up agar dia bisa bernapas setelah seharian terpapar debu, polusi dan sinar matahari.

5. Jangan Begadang
Selain tidak bagus untuk kesehatan, begadang juga bisa membuat kulit anda menjadi kusam dan cepat keriput sehingga anda akan terlihat lebih tua daripada usia yang sebenarnya. Menurut seorang pakar mengatakan bahwa tidur yang cukup bisa membantu kulit untuk melakukan proses regenerasi secara sempurna serta memmbuat kulit tetap sehat dan bercahaya.

Tidur yang cukup akan meningkatkan produksi hormon Humane Growth Hormone (HGH) yaitu hormone pertumbuhan yang membangun sel-sel didalam tubuh. Selain itu, tidur yang cukup juga akan mengingkatkan protein didalam tubuh yang berfungsi untuk mengikat radikal bebas serta memperbaiki sel-sel yang rusak.

6. Makan-Makanan Sehat
Makanan-makanan sehat sangat dianjurkan oleh para pakar karena hal ini selain menyehatkan ternyata juga bisa membuat kulit menjadi cantik dan awet muda. Makanan sehat ini sendiri tidak perlu yang mahal-mahal tetapi cukup seimbang antara nutrisi dan gizi. Jangan terlalu sering mengkonsumsi junk food atau makanan siap saji karena hal ini selain tidak sehat ternyata juga mempengaruhi kulit kecantikan anda.

7. Buang Racun Dan Sampah Didalam Tubuh
Siapa bilang didalam tubuh kita ini bersih, jika diteliti ternyata setiap hari banyak sampah yang tertumpuk pada usus sehingga apabila dibiarkan saja maka lama-lama akan menggangu kesehatan anda. Untuk itu coblah sesekali untuk melakukan detoksifikasi untuk membantu tubuh membuang racun-racun dan sampah didalam tubuh.

Karena hilangnya racun-racun didalam tubuh maka hal ini akan berdampak besar pada kulit anda seperti berkurangnya sejumlah kerut dan garis halus pada kulit wajah sehingga anda akan terhindar dari penuaan dini.

8. Jangan Lupakan Olahraga
Sesibuk apa pun sebaiknya jangan pernah lupakan untuk berolahrag setidaknya 15 menit dalam sehari agar tubuh tetap sehat dan bugar sehingga terjauh dari berbagai penyakit. Selain itu olahraga juga bisa membantu tubuh untuk memusnahkan radikal bebas yaitu seperti yang kita ketahui zat ini merupakan salah satu penyebab penuaan pada kulit.

9. Gunakan Pelembab Ketika Diruang Ber-AC
Bekerja di ruangan ber-AC memang sangat menyenangkan karena anda tidak perlu khawatir akan kepanasan. Namun dibalik itu semua ternyata apabila terlalu sering terkena AC maka lambat laun kulit akan menjadi kering dan keriput. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya anda menggunakan pelembab pada agar kulit tidak kering dandehidrasi.

10. Berbahagialah
Ini jurus ampuh yang terkahir yaitu berbahagia. Jurus ini sangat mudah tetapi nyatanya sangat sulit dipraktekan karena sampai saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang hidupnya tidak bahagia.
Merasa bahagia ternyata memiliki banyak manfaat yaitu mengurangi stress, merasa bersalah dan perasaan tertekan sehingga apabila anda selalu bahagia maka hal tersebut bisatercermin dari wajah anda yang selalu tampak awet muda.

So, berbahagialah agar selalu awet muda Itulah 10 jurus ampuh agar tetap awet muda sehingga anda tidak perlu melakukan perawatan yang super mahal. Bagaimana apakah anda punya jurus lain ? Silahkan berbagi di kolom komentar. (Baca Juga : 6 Ramuan Tradisional Yang Bisa Membuat Awet muda )
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mau Awet Muda ? Gunakan 10 Jurus Ampuh Ini

1 comments: