Tips Awet Muda

Thursday, January 22, 2015

5 Tips Senam Wajah Agar Selalu Awet Muda

Senam wajah merupakan salah satu metode ampuh yang patut anda coba untuk menjaga kekencangan kulit sehingga anda akan selalu tampak cantik dan awet muda. Walaupun metode ini belum terlalu populer di kalangan masyarakat tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba, selain tanpa efek samping senam wajah juga mudah untuk dilakukan oleh setiap orang.

Penasaran bagaimana caranya melakukan senam wajah ? yuk kita simak tulisan dibawah ini mengenai 5 tips senam wajah agar selalu awet muda tanpa efek samping karena ini sangat alami.

5 Tips Senam Wajah Agar Selalu Awet Muda

1. Cibirkan Bibir
Cibirkan bibir atau memonyongkan bibir bukanlah sesuatu yang salah, jangan takut melakukan gerakan seperti ini karena ternyata hal ini justru bermanfaat bagi kulit wajah anda. Caranya rapatkan bibir anda kemudian monyongkan kedepan, tahan gerakan ini beberapa detik. Lakukan latihan ini sebanyak 5 kali, setelah itu pada latihan yang terakhir gunakan jari anda dan letakan didepan mulut kemudian berikan sedikit tekanan.

2. Lakukan Stretching Bibir
Pernakah anda mendengar atau melakukan streatching bibir ? gerakan ini sangat ampuh untuk menyingkirkan keriput pada wajah sehingga anda akan selalu terlihat awet muda. Caranya, pertama-tama anda coba tersenyum lebar namun usahakan beberapa daerah diwajah tidak bergerak. Tahan pada posisi tersebut selama beberapa detik kemudian baru lepaskan, lakukan hal ini sebanyak lima kali maka bisa mengurangi keriput dan kerut pada wajah.

3. Latih Mata Anda
Melakukan senam mata juga berpengaruh pada kulit wajah anda sehingga sebisa mungkin lakukanlah hal ini agar kulit anda selalu kencang dan bebas kerutan. Caranya, letakan jari telunjuk didekat bagian mata kemudian beri sedikit tekanan dan regangkan wajah anda. Tahan posisi ini selama beberapa detik dan ulangi gerakan ini 2-3 kali dalam sehari.

4. Kunyah Permen Karet
Siapa bilang mengunyah permen karet tidak ada gunanya, selain menyegarkan mulut ternyata aktivitas ini bisa membuat otot-otot pada wajah menjadi lebih kuat sehingga kulit wajah akan menjadi kencang dan terhindar dari masalah kerutan maupun keriput.

5. Pijat Wajah
Pijat wajah merupakan salah satu metode yang sedang digandrungi oleh sebagian wanita karena selain menyehatkan, hal ini akan membuat kulit wajah menjadi cerah, cantik dan kencang. Pijat wajah akan membuat peredarah darah pada wajah menjadi lancar sehingga tak heran apabila hal ini bisa mencegah timbulnya keriput pada wajah karena kulit wajah selalu mendapat suplai darah yang cukup. (Baca : 4 Cara Menggunakan Serum Wajah Agar Hasilnya Maksimal )

Nah, itulah 5 tips senam wajah agar selalu awet muda yang bisa anda lakukan dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal dan yang terpenting ini sangat alami jadi anda tidak perlu khawatir akan efek samping yang ditimbulkan dari cara ini. Selamat Mencoba ! ( Baca Juga : 4 Hal Sepele Yang Bisa Memicu Penuaan Dini Pada Kulit )


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips Senam Wajah Agar Selalu Awet Muda

2 comments:

  1. ane coba sambil baca, hehehe
    agak bingung di nomer 3. naroh jarinya deket mata dimananya?

    ReplyDelete