Tips Awet Muda

Saturday, May 16, 2015

Ini Dia Beberapa Penyebab Kulit Kusam yang Harus Anda Ketahui

Penyebab Kulit Kusam bisa dari gaya hidup yang kurang sehat atau aktivitas di luar rumah yang erat kaitannya dengan debu, polusi, dan paparan sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit. Wajah yang kusam tentunya akan mengurangi rasa percaya diri anda. Sebenarnya, apa saja faktor yang menyebabkan kulit kita jadi kusam dan tidak bercahaya? Untuk mengetahuinya, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Mengatasi Kulit Kusam-Perawatan Wajah-Tips Mengatasi Kulit Kusam-Tips Kecantikan-Merawat Kulit Dari Sinar Matahari

Penyebab Kulit Kusam Bisa Berasal dari Seringnya Terpapar Sinar Ultraviolet

Penyebab Kulit Kusam Dan Gelap-Penyebab Kulit Kusam Dan Cara MengatasinyaAktivitas sehari-hari yang biasanya dikerjakan di lapangan seringkali mengharuskan anda untuk membiarkan kulit anda terekspos sinar matahari. Hal tersebut ternyata dapat mempercepat proses pigmentasi kulit dan penuaan dini yang juga bisa menjadi Penyebab Kulit Kusam yang ditandai dengan berkurangnya elastisitas kulit sekaligus corak warna kulit yang berubah menjadi lebih gelap. Seringnya terpapar sinar matahri dapat membuat kulit kita perlahan tampak gelap dan tidak sehat. Jika dibiarkan terus menerus, kulit anda bisa beresiko terkena kanker kulit.


Penyebab kulit kusam dan gelap bisa diatasi dengan bantuan tabir surya ber-SPF yang mampu menangkal efek sinar ultraviolet pada kulit. Biasakan untuk mengoleskan tabir surya pada tubuh dan wajah anda agar kulit anda tidak mudah terbakar oleh teriknya sinar matahari. Di samping itu, saat berada di luar rumah, anda sebaiknya mengenakan pakaian yang dapat melindungi kulit anda dari sinar matahari langsung supaya kulit kita tidak mudah kering dan belang. Membersihkan kulit tubuh dan wajah secara maksimal juga bisa menjadi cara paling efektif dalam mengatasi Penyebab Kulit Kusam.

Penyebab Kulit Kusam Bisa Karena Stress dan Efek Negatif Penggunaan Kosmetik

Stress bisa menyerang siapa saja. Selain efeknya yang dapat mengganggu stabilitas psikologis anda, tingkat stress yang berlebihan juga dapat menyebabkan kulit anda tampak kusam dan tidak bercahaya. Terang saja, saat stress, orang cenderung lebih suka murung dan merenung memikirkan permasalahn yang sedang menimpanya sehingga ia tidak sempat untuk mengurusi penampilan fisiknya. Penyebab Kulit Kusam karena stress ini diakibatkan oleh meningkatnya hormon yang dapat memicu berbagai permasalahn kulit seperti jerawat. Tak heran jika orang yang sedang mengalami stress juga biasanya disertai dengan munculnya jerawat di wajahnya.

penyebab muka kusam-cara mengatasi kulit kusam-penyebab kulit kusam dan berminyak-cara mengatasi kulit kusam dan gelap


Penggunaan kosmetik dalam jangka panjang juga bisa menjadi faktor penyebab kulit wajah menjadi kusam. Menggunakan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit bisa memicu munculnya berbagai permasalahan kulit. Zat-zat kimia yang terkandung dalam kosmetik juga dapat menimbulkan efek samping jika digunakan dalam jangka waktu lama, seperti ketergantungan contohnya, yang jika kita berhenti menggunakan produk tersebut, maka wajah kita akan tampak kusam. Penyebab kulit kusam dan cara mengatasinya sebenarnya sangat mudah, cukup dengan merawat kebersihan wajah kita dan menggunakan krim pelindung kulit sebelum keluar rumah. Merawat kulit dengan bahan-bahan alami seperi putih telur, tomat, atau lulur juga bisa menjadi cara tepat dalam mengatasi Penyebab Kulit Kusam. Baca Juga: Sehat dan Cantik Menawan dengan Ramuan Awet Muda China
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia Beberapa Penyebab Kulit Kusam yang Harus Anda Ketahui

1 comments: