Tips Awet Muda

Friday, May 1, 2015

Penyebab Utama Penuaan Dini Harus Segera Dihindari

Penyebab utama penuaan dini harus segera anda kenali agar anda dapat melakukan langkah pencegahan yang tepat sebelum gangguan ini terjadi pada tubuh anda. Penyebab penuaan dini bisa berasal dari faktor dalam tubuh maupun faktor luar tubuh. Bagi penyebabnya berupa faktor dalam tubuh, Anda tidak dapat berbuat banyak selain tetap merawat tubuh Anda dengan baik. Namun, untuk penyebab yang berasal dari luar tubuh harus segera dihindari dan dicegah sebelum hal tersebut berhasil merebut keawet mudaan tubuh Anda. Oleh sebab itu, segera kenali penyebab-penyebab penuaan dini untuk menentukan tindakan pencegahan yang tepat.

Kecantikan-Penuaan Dini-Penyebab Penuaan Dini-Penyebab Utama Penuaan Dini-Tips Kecantikan


Penyebab Utama Penuaan Dini Karena Pengaruh Kondisi Lingkungan

mengatasi penuaan dini-menopause dini

Penyebab utama penuaan dini yang sudah pasti dirasakan oleh setiap orang adalah pancaran sinar matahari. Sinar matahari ini akan memancarkan sinar uv yang dapat merusak sel-sel yang menyusun jaringan kulit anda. Oleh karena itu, jika kulit anda mendapatkan pancaran sinar matahari secara langsung, dapat dikatakan bahwa beberapa sel-sel pada kulit anda akan mengalami kerusakan. Hal ini pada akhirnya dapat memicu terjadinya penuaan pada bagian tubuh Anda di usia yang masih tergolong muda. Agar terhindar dari masalah ini, Anda harus menerapkan produk perawatan yang tepat untuk melindungi kulit Anda.


Penyebab utama penuaan dini yang berasal dari keadaan lingkungan lainnya adalah polusi yang sudah tidak bisa dihindari lagi jika anda tinggal di kota-kota besar. Polusi dapat membentuk radikal bebas yang dapat menyerang ketahanan sel-sel kulit anda. Selain itu, radikal bebas ini juga dapat merusak jaringan kolagen yang menjaga keelastisan kulit anda. Oleh sebab itu, radikal bebas ini akan menjadi penyebab yang paling berpengaruh dalam menyebabkan terjadinya penuaan dini. Hal ini merupakan salah satu penyebab penuaan dini pada wanita.

  

Penyebab Utama Penuaan Dini Karena Makanan Yang Dikonsumsi

Penyebab utama penuaan dini juga dapat berasal dari makanan-makanan yang anda konsumsi. Salah satu produk makanan yang berpengaruh kuat dalam mempercepat terjadinya penuaan dini adalah alkohol. Pengkonsumsian alkohol dalam jumlah banyak dapat menyebabkan penurunan kadar vitamin a yang sangat dibutuhkan kulit. Selain itu, kadar vitamin a ini akan semakin berkurang jika anda adalah seorang perokok. Nikotin dalam rokok tersebut akan mengikis semua vitamin A pada kulit dan mengurangi cairan pada kulit sehingga akan menyebabkan kulit menjadi kering. Kegiatan merokok merupakan salah satu penyebab penuaan dini pada laki-laki yang paling berpengaruh.

penuaan-akibat penuaan dini-obat penuaan dini-penuaan dini pada wajah


Penyebab utama penuaan dini tidak hanya kelebihan makanan, kulit juga akan cepat mengalami penuaan jika Anda tidak mengkonsumsi berbagai makanan yang sangat baik untuk kulit. Makanan-makanan tersebut bisa berupa buah ataupun sayuran. Kandungan yang terdapat dalam kedua bahan tersebut yang berupa vitamin dan mineral sangat dibutuhkan kulit untuk mempertahankan keelastisan serta kesehatannya. Sehingga, jika Anda tidak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran maka hal tersebut akan berpengaruh buruk terhadap tubuh Anda. Oleh karena itu, kurangnya konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran dapat menjadi penyebab utama penuaan dini. (Baca Juga: Tanda Penuaan Dini Yang Harus Diwaspadai Dan Segera Dicegah )

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Utama Penuaan Dini Harus Segera Dihindari

0 comments:

Post a Comment