Tips Awet Muda

Friday, February 27, 2015

7 Ramuan Herbal Yang Ampuh Untuk Memperlambat Proses Penuaan Kulit

Pada zaman sekarang menjadi cantik bukanlah perkara yang sulit asalkan anda punya uang. Mengapa demikian ? ya, kita tidak pisa pungkiri bahwa akhir-akhir ini dunia teknologi dibidang kecantikan semakin berkembang pesat sehingga bisa menyulap orang menjadi cantik secara instan. Karena hasilnya yang cepat inilah banyak orang yang tertarik menggunakan cara yang instan agar tetap awet muda dan terhindar dari penuaan dini.

Ramuan Herbal Untuk Awet Muda

Padahal melakukan perawatan dengan cara yang instan seperti operasi plastik dan lain-lain bisa berdampak buruk bagi diri kita sendiri apabila dilakukan oleh dokter yang tidak tepat. Selain itu, operasi plastik tidak selalu sukses tetapi terkadang hasil yang didapat juga tidak memuaskan, bahkan dalam beberapa kasus ada juga pasien yang meninggal akibat perawatan instan ini.

Nah, melihat dampak yang sangat mengerikan tersebut ada baiknya kita kembali kepada yang alami karena selain murah sudah pasti aman. Berikut dibawah ini ada 7 ramuan herbal yang bisa membuat awet muda.

1. Sirih
Sirih merupakan tanaman yang sudah ada sejak dahulu dan dikenal memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Jika anda ingin memiliki kulit yang sehat maka tidak ada salah nya untuk mencoba bahan yang satu ini.

Haluskan daun sirih secukupnya lalu gunakan sebagai bedak kompres. Hal ini sangat membantu kulit anda agar selalu tampak sehat, bersih dan segar secara alami. Selain itu, daun sirih ini juga bisa anda gunakan untuk mengtasi keputihan dan bau badan karena kandungan minyak atsiri mampu menjadi penangkal jamur, kuman dan antioksidan.

2. Timun
Timun merupakan sayuran yang sangat mudah dan murah didapat, bahkan mentimun sangat banyak dijual dipasaran sehingga anda tidak terlalu sulit untuk menemukan buah yang satu ini. Mentimun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit kita yaitu salah satunya adalah menghaluskan, menyegarkan dan menghambat proses penuaan.

Hal ini tak heran karena mentimun memiliki saponin, flavonoid, dan polifenol. Biji timun mengandung banyak vitamin E yang memang mampu melawan masalah kulit. Nah, untuk mengatasi masalah pada kulit maka anda bisa mencoba mentimun. Caranya, ambilah 2-3 buah mentimun lalu diparut dan kemudian dijadikan masker. Untuk hasil terbaik gunakan cara ini setiap hari dan rasakan manfaatnya, garis-garis halus dan kerutan akan hilang.

3. Lidah Buaya
Siapa yang tak kenal lidah buaya ? tanaman yang satu ini memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit manusia, bahkan lidah buaya mengandung saponin yang berfungsi sebagai antibiotik atau penghilang rasa sakit. Nah, bagi anda yang ingin memilik kulit wajah halus, segar dan bebas keriput maka tidak ada salahnya untuk mencoba tanaman yang satu ini.

Ambilah gel lidah buaya dan oleskan pada kulit anda atau juga bisa dijadikan masker dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan bedak bayi. Kandungan lignin pada gel lidah buaya mampu meresap dan menembus permukaan kulit dan menahan cairan tubuh yang keluar dari permukaan tersebut sehingga kulit selalu tampak segar.

4. Jahe
Jika selama ini kita hanya menjadikan jahe sebagai bumbu penyedap masakan maka pada saat ini anda harus tahu ternyata jahe memiliki khasiat luar biasa lainnya yang mungkin jarang disadari oleh kebanyakan orang. Selain sebagai bumbu dapur, jahe berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan yang paling hebatnya lagi tanaman herbal yang satu ini bisa mempercantik kulit anda.

Kandungan chiorogenic acid dan farnesal pada jahe memiliki khasiat anti penuaan. Selain itu, jahe juga mengandung zat shogaol dan zingiberene yang berfungsi sebagai antioksidan sekaligus bisa menstimulasi dan merangsang pertumbuhan sel baru sehingga dengan cepat meregenerasi sel dan menggantikan sel-sel kulit yang mati. Untuk caranya cukup mudah yaitu bisa dijadikan minuman.

5. Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah buah yang bisa dikatakan tidak enak karena rasanya asam dan sedikit pahit tetapi memberikan sensasi rasa segar. Namun walaupun demikian, jeruk nipis mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit bahkan kandungan vitamin C di buah ini juga cukup tinggi.

Selain memiliki kandungan vitamin C, jeruk nipis juga mengandung sitrat yang lebih tinggi dari pada jeruk biasanya. Nah, kandungan sitrat inilah yang sering dimanfaatkan oleh dunia kecantikan untuk perawatan kulit dan rambut. Untuk menangkal penuaan dini sebenarnya sangatlah mudah karena cukup mengoleskan bagian dalam jeruk nipis pada kulit anda atau juga bisa digunakan sebagai campuran masker.

6. Sambiloto
Sambiloto adalah tanaman herbal yang biasa tumbuh pada daerah tropis dan memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan bagi kulit. Kandungan andrografin, androfolit (zat pahit), dan panikulin pada sambiloto merupakan antibiotika alami sekaligus penghambat penuaan dini karena bisa menangkal radikal bebas.

Bagi anda yang ingin awet muda maka bisa mencoba tanaman herbal yang satu ini dengan cara dikonsumsi. Ekstrak sambiloto tidak hanya mampu menghambat penuaan dini tetapi juga bisa meningkatkan pertahanan tubuh terhadap beberapa infeksi.

7. Kunyit
Kunyit adalah tanaman herbal yang sering dijadikan rempah-rempah penyedap masakan oleh para ibu rumah tangga. Ternyata selain berfungsi sebagai bumbu dapur, kunyit juga memiliki manfaat lainnya loh yaitu untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, selain dengan asam, kunyit juga bisa dicampur kulit delima putih dan sidowayah. Kunyit bekerja dari dalam tubuh untuk membuat kulit tampak lebih berseri.

Itulah 7 ramuan herbal yang ampuh untuk memperlambat proses penuaan pada kulit. Sebenarnya masih banyak ramuan tradisional yang bisa membuat awet muda  yang ada disekitar kita dan mudah ditemukan. So, walaupun perawatan alami membutuhan waktu yang lama tetapi aman setidaknya aman tanpa efek samping karena tidak mengandung bahan-bahan kimia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
loading...

Related : 7 Ramuan Herbal Yang Ampuh Untuk Memperlambat Proses Penuaan Kulit

0 comments:

Post a Comment