Tips Awet Muda

Friday, January 16, 2015

6 Tips Awet Muda Dan Cantik Alami Ala Islam

Kulit cantik dan awet muda merupakan dampaan bagi setiap wanita karena hal ini bisa menambah rasa percaya diri mereka. Namun seiring bertambahnya usia maka mau tidak mau kulit akan mengalami penuaan sehingga hal ini akan menimbulkan masalah pada kulit seperti keriput dan munculnya kerutan-kerutan yang membuat seseorang terlihat tua. (Baca : Mau Awet Muda ? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur )

Nah maka dari itu, tak heran apabila banyak wanita yang melakukan perawatan ekstra pada kulit mereka terutama kulit wajah untuk memperlambat proses penuaan ini. Mulai dari perawatan yang menggunakan bahan-bahan kimia hingga yang menggunakan bahan-bahan alami. Namun, selain perawatan diatas sebenarnya ada 6 tips mudah agar awet muda dan cantik alami ala islam. Mungkin perawatan seperti ini belum terlalu populer dan banyak orang yang mengetahuinya, padahal bagi umat muslim hal ini sering mereka lakukan. Penasaran apa saja perawatan tersebut ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini.

6 Tips Awet Muda Dan Cantik Alami Ala Islam

1. Berwudhu
Wudhu merupakan salah satu syarat wajib bagi umat islam sebelum melakukan ibadah sholat, hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh kita. Namun, dibalik itu ternyata wudhu mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit kita dan hal ini telah dibuktikan oleh peneliti dari Austria yaitu Prof Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater dan sekaligus neurology.

Didalam penelitian nya dia mengatakan bahwa ada sesuatu yang menakjubkan tentang wudhu. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pusat-pusat syaraf yang ada di sebelah dahi, tangan dan kaki sangat sensitif terhadap air segar sehingga hal ini bisa mempengaruhi pusat-pusat syaraf tersebut dan tentunya berdampak pada kesehatan kulit yang tersentuh oleh air wudhu.

2. Gerakan Sujud
Sujud merupakan salah satu dari gerakan shalat yang wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim ketika melakukan ibadah sholat. Ternyata sujud tidak hanya sebagai bagian dari gerakan sholat tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

 Seperti yang dikatakan oleh Dr Fidelma O’Leary, Phd Neuroscience dari St Edward’s University. Dalam kajiannya ia mengungkapkan bahwa dengan sujud maka otak manusia akan dimasuki oleh darah dan urat pada otak ini hanya bisa dimasuki oleh darah ketika sedang sujud saja.

3. Mengucapkan Salam
Mengucap salam merupakan kebiaasan baik yang harus tetap anda jaga karena selain mendapatkan pahala, hal ini juga bisa membuat anda menjadi awet muda. Seseorang yang sering mengucap salam apabila bertemu sesama muslim maka otomotis wajahnya akan berseri-seri, karena tidak ada orang yang mengucap salam sambil cemberut.

Nah, karena kita selalu bahagia maka hal ini tanpa anda sadari akan membuat kita terhindar dari penuaan dini dan selalu awet muda. (Baca : 3 Cara Alami Agar Terhindar Dari Penuaan Dini )

4. Murah Senyum
Senyum merupakan ibadah yang paling murah dan mudah dilakukan sehingga tidak ada salahnya apabila anda murah senyum kepada setiap orang. Selain enak dipandang ternyata orang yang murah senyum akan cenderung lebih awet muda karena hal ini akan membuat wajah kita damai sehingga tidak hanya cantik diluar tetapi cantik juga didalam.

5. Menghilangkan Iri dan Dengki
Perasaan iri dan dengki hanya merugikan diri anda sendiri karena hal ini sangat dibenci oleh Tuhan YME. Selain itu, seseorang yang selalu memendam rasa iri dan dengki didalam hatinya maka wajahnya akan terlihat kusam dan selalu masam, cemberut, muram dan sinis. Hal ini tentu saja akan membuat anda cepat terlihat tua karena tidak pernah tersenyum. So, hilangkanlah perasaan iri dan dengki apabila anda ingin awet muda.

6. Menyayangi Anak Yatim
Dengan banyak bergaul, menyayangi dan menyantuni anak anak yatim/ piatu hati kita akan menjadi lembut. Dan kelembutan itu akan terpancar dari wajah kita, hingga wajah kita menjadi teduh dan enak dipandang orang.

Nah itulah 6 tips agar awet muda dan cantik alami ala islam. Bagaimana mudah bukan ? tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan perawatan-perawatan yang ribet. Oh, ya jangan lupa baca juga ini Awet Muda ? Gunakan 4 Bahan Alami Ini Sebagai Masker
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Tips Awet Muda Dan Cantik Alami Ala Islam

2 comments: