Tips Awet Muda

Saturday, January 31, 2015

5 langkah Mudah Agar Terlihat Awet Muda

Awet muda dan terhindar dari penuaan dini merupakan impian setiap orang didunia ini terutama bagi wanita karena hal ini bisa membuat mereka menjadi lebih percaya diri. Namun sayangnya tidak ada manusia yang kekal dan awet muda karena seiring bertambahnya usia maka semua orang akan menjadi tua dan kulit pun menjadi keriput.

5 Langkah Mudah Agar Awet Muda

Namun walaupun demikian bukan berarti kita pasrah dan jadi malas untuk merawat kecantikan kulit. Proses penuaan ini bisa anda perlambat dengan beberapa cara yaitu baik dengan cara yang alami maupun menggunakan kosmetik yang berbahan kimia. Bahkan ada yang berani mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan operasi plastik agar tetap bisa terlihat awet muda. (Baca : 6 Tips Agar Awet Muda Tanpa Harus Operasi Plastik )

Nah, dibawah ini ada 5 langkah mudah agar anda selalu terlihat awet muda. Penasaran ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini.

1. Membersihkan
Langkah pertama adalah membersihkan wajah. Nah, ini sangat penting dilakukan agar wajah anda terbebas dari kotoran atau debu yang menempel. Biasanya aktivitas sehari-hari akan membuat anda rentan untuk bersentuhan dengan kotoran apalagi bagi orang yang bekerja diluar ruangan sehingga harus rajin membersihkan kulit wajah.

Gunakan pembersih wajah yang tepat dan sesuai jenis kulit anda agar mendapatkan hasil yan maksimal. Sekedar catatan apabila terlalu sering mencuci wajah juga tidak baik jadi sebaiknya hindari hal tersebut.

2. Mengelupas
Langkah kedua adalah mengelupas. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit akan terasa lembut dan halus. Gunakan scrub untuk melakukan ritual ini, tetapi jangan setiap hari cukup satu atau dua kali dalam seminggu karena apabila setiap hari malah akan menimbulkan masalah pada kulit anda.

3. Melembapkan
Langkah ketiga adalah melembabkan. Kulit membutuhkan kelembaban agar tidak kering dan mengalami penuaan. Apabila kulit kurang kelembabanya maka akan mudah timbul keriput, garis-garis halus dan kerutan sehingga anda dianjurkan selalu menggunakan lotion pelembab wajah sebelum menggunakan make up.  (Baca : 4 Cara Menggunakan Serum Wajah Agar Hasilnya Maksimal )

4. Selalu memakai tabir surya
Sinar UV merupakan salah satu biang keladi penyebab berbagai masalah pada kulit, mulai dari kusam hingga penuaan dini. Nah, pada langkah keempat ini anda dianjurkan selalu memakai tabir surya apabila keluar rumah untuk menangkal sinar UV agar tidak langsung mengenai kulit.

5. Gaya hidup sehat
Langkah yang kelima adalah menjalani gaya hidup yang sehat. Walaupun hal ini mudah diucapkan tetapi buktinya sangat sulit untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga tak heran apabila masih banyak orang yang menjalani gaya hidup yang tidak sehat.

Nah, mulai dari sekarang cobalah untuk memulai gaya hidup yang sehat karena hal ini tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh anda saja tetapi juga bagus untuk kecantikan kulit kita. Jadikan ini sebagai rutinitas Anda setiap hari sehingga Anda akan terlihat lebih muda dari usia Anda.

Itulah 5 langkah mudah agar tetap terlihat awet muda sehingga anda akan selalu percaya diri dan merasa cantik setiap hari. Bagaimana tertarik mencoba ?
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 langkah Mudah Agar Terlihat Awet Muda

0 comments:

Post a Comment